by

Kertas Ayat Al-Quran Sebagai Bungkus Mercon Beredar di Aceh Utara

LHOKSUKON – Ribuan petasan yang dibungkus dengan kertas bertuliskan ayat suci Alquran di temukan di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara. Tiga kecamatan tersebut adalah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kecamatan Nibong, dan Kecamatan Tanah Luas.

Ratusan petasan yang ditemukan di Kecamatan Nibong tersebut, kemudian disita oleh pihak Muspika dan remaja mesjid setempat pada 2 Agustus 2012.

Menurut keterangan Ketua Remaja Mesjid Besar Nurul Iman Kecamatan Nibong, Mahyan Ridha, kepada The Atjeh Post menjelaskan penemuan petasan berbungkus kertas bertuliskan Ayat suci Alquran itu diketahui, setelah pihaknya tanpa sengaja memergoki beberapa anak-anak yang sedang bermain petasan di daerah itu.

“Melihat dan mengetahui pecahan kertas mercon ada tulisan Alquran, kami pun segera mengambil tindakan,” kata Ridha.

Setelah mendapati petasan dari anak-anak tersebut, Ridha bersama rekan-rekannya dari remaja mesjid kemudian mendatangi sejumlah pedagang petasan di daerah Nibong dan mendapatkan beberapa barang bukti. Barang bukti itu kemudian disita oleh Ridha dan kawan-kawan.

“Mercon berbungkus ayat suci Alquran ini akan segera kami serahkan kepada kepolisian untuk diambil tindakan,” ujar Ridha.

Menurut Ridha, ia sangat menyayangkan peristiwa ini karena selain menghina Islam, juga melecehkan kalimat suci milik Allah SWT.

Sementara itu, Camat Kecamatan Nibong, Syaifullah, S.Sos, yang dihubungi secara terpisah oleh The Atjeh Post, pihak nya saat ini, telah berkoordinasi dengan para Ulama dan Pemerintah Daerah terkait kasus penghinaan ayat suci Alquran milik agama Islam tersebut. Rencananya, mereka juga akan terus mengawasi seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas berjualan mercon di dalam kecamatan itu.

“Kami akan menggelar operasi penertiban untuk para pedagang mercon yang ada dipasar-pasar dalam kecamatan ini,” kata Syaifullah. (Sumber : The Atjeh Post)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.