by

Sekilas, Tentang Dunia Fotografi di Gayo Lues

DI DATARAN tinggi Gayo, dunia Fotografer saat ini semakin diminati oleh orang banyak, baik masyarakat umum, para mahasiswa, maupun pelajar. Tentunya ini menjadi salah satu modal Pemerintah Daerah dalam upaya mengembangkan segala potensi yang dimiliki di daerah tersebut.

Karena dengan adanya para fotografer tersebut, potensi-potensi yang terdapat didaerah menjadi lebih terpublikasikan dan tentunya akan berpengaruh kepada perkembangan promosi dari berbagai potensi di daerah itu sendiri.

Namun berbeda dengan yang terjadi saat ini di Kabupaten Gayo Lues, kegiatan tersebut masih belum bisa berkembang karna adanya beberapa faktor yang dialami oleh para fotografer daerah untuk mengembangkan aktivitasnya.

Adwin Maulana, salah satu mahasiswa yang dalam setahun ini aktif dalam dunia fotografer menjelaskan bahwa potensi-potensi yang terdapat di Gayo Lues masih belum terpromosikan.

Adwin, panggilan akrab mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) itu  menjelaskan, seharusnya para fotografer yang terdapat di Gayo Lues bisa dijadikan modal pemerintah yang dimamfaatkan untuk mengembangkan dan mempromosikan segala potensi yang yang terdapat di Negeri Seribu Bukit itu.

Adwin mengaku, karya‚Äďkaryanya dan rekan-rekannya yang lain sampai sekarang ini masih bernilai untuk tingkat dirinya sendiri. Salah satu faktor yang menjadi penghambat sampai saat ini sehingga karya fotografer belum tersosialisasikan karena kurangnya dukungan.

Adwin juga mengaku, sampai saat ini untuk tingkat lomba memotret saja belum pernah di digelar di Gayo Lues, sehingga hal tersebut menjadi salah satu menghambat kreatifitas para pelajar dan masyarakat yang berminat dalam dunia fotografer yang akhirnya berimbas untuk SDM dalam bidang media di Gayo Lues.

Adwin berharap, semoga kedepan kreatifitas para fotografer yang ada di Gayo Lues lebih diberi dukungan, dengan begitu kreatifitas-kreatifitas pemuda di Gayo Lues lebih tersosialisasi yang akhirnya bisa menjadi penggerak Pemerintah Daerah untuk mengembangkan potensi daerahnya yang tidak tertutup kemungkinan akan menghasilkan PAD untuk daerah itu sendiri.(Supri Ariu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.