by

Ramadhan, Siswa Takengon Ada yang Belajar Berdagang

Takengon | Lintas Gayo – Bulan Ramadhan, bulan ibadah penuh berkah bagi ummat Islam, selain memperkuat ibadah juga sebagai bulan meraup rezeki bagi pedagang makanan seperti yang dilakoni  dua kakak beradik, Mustakim dan Zikri yang memanfaatkan bulan penuh berkah ini, untuk berusaha mencari penghasilan sendiri menjuak menu berbuka puasa.

Meski banyak pilihan yang disajikan, Takim dan Zikri memilih untuk berjualan es kelapa muda, dikawasan persimpangan Tan Saril Kecamatan Bebesen Aceh Tengah.

Takim dan adiknya Zikri, telah merencanakan untuk berjualan es kelapa muda sejak memasuki bulan Ramadhan.

“Kami berdua ingin belajar berusaha sendiri, lewat berjualan es kelapa muda, sekaligus mencoba untuk bisa memperoleh penghasilan sendiri”, kata Zikri didampingi abangnya yang merupakan siswa kelas X SMAN 1 Takengon, kepada Lintas Gayo, Jum’at 3 Agustus 2012.

Zikri juga mengatakan, berdagang memang sudah menjadi hobinya, selain untuk meringankan beban orang tua juga untuk melatih diri dalam hal wisausaha. “Jika sudah mendapat penghasilan sendiri, kami tidak lagi meminta kepada orang tua, sehingga beban orang tua menjadi ringan”, tambah Zikri.

Seharinya, kedua kakak beradik ini meraih penghasilan 75-100 ribu rupiah dari penjualan es kelapa mudanya, untuk mendapatkan kelapa muda mereka memasoknya dari pedagang yang datang dari Kabupaten Bireuen. (Darmawan Masri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.