by

Mendadak, Rakor Bahas Pilkada Aceh Tengah Batal

Banda Aceh | Lintas Gayo – Rapat Koordinasi dengan agenda pembahasan hasil Pilkada Kabupaten Aceh Tengah yang seharusnya digelar besok, Selasa 28 Agustus 2012 di gedung Serbaguna kantor Gubernur Aceh tiba-tiba dibatalkan.

“Berhubung satu dan lain hal Rakor tersebut ditunda sampai dengan adanya pemberitahuan lebih jauh,’ demikian bunyi pesan singkat telepon selular yang diteruskan kepada Lintas Gayo oleh Ketua Panwaslu Aceh Tengah, Yunadi HR saat diminta keterangannya terkait agenda acara tersebut, sekira pukul 15.40 Wib, Senin 27 Agustus 2012.

Pesan tersebut dikirimkan oleh Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah diteruskan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh, A. Hamid Zein, SH. MHum, terang Yunadi.

Ditundanya agenda yang sempat memanaskan situasi politik di Aceh Tengah tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas Pemerintah Aceh, Usamah Elmadny. “Ya, di tunda,” balasnya melalui pesan singkat seluler, Selasa (27/8) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Aceh melalui surat bernomor 131/22786 tanggal 15 Agustus 2012 mengundang sejumlah pihak dan instansi terkait untuk membahas hasil Pilkada Kabupaten Aceh Tengah dengan pertimbangan untuk menghindari ekses yang mungkin timbul pada saat pelantikanatau pasca pelantikan.

Beberapa pihak yang diundang dari Kabupaten Aceh Tengah dikabarkan sudah berada di Banda Aceh untuk mengikuti acara tersebut diantara penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. Mohd. Tanwier dan Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Tengah, Yunadi HR. (Khalis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.