by

Sukseskan PON XVIII Telkom Sediakan Akses Internet Kecepatan Tinggi

Jakarta | Lintas Gayo  – Sebagai wujud dukungan untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional XVIII (POM XVIII) Riau, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menyediakan fasilitas telekomunikasi untuk wartawan, atlet dan panitia.

“Saat ini fasilitas telekomunikasi tersebut sudah dapat digunakan dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan panitia, sehingga baik wartawan maupun panitia sudah dapat menggunakan fasilitas tersebut,” ujar Head of Corporate Communication & Affair Telkom, Slamet Riyadi, di Jakarta, Selasa (11/09/12).

Guna menyukseskan PON XVIII Riau yang berlangsung pada 9-20 September 2012, Telkom  telah menggelar tidak kurang dari 69 titik akses internet gratis dengan akses point Hostspot Indonesia Wifi atau Wifi.Id meliputi delapan titik di stadion utama dan lainnya tersebar di venue-venue, media center, hotel dan wisma atlet/official.

Indonesia Wifi (Wifi.Id) adalah salah satu layanan internet publik tanpa kabel menggunakan teknologi Wi-Fi/hotspot yang disediakan Telkom Group. “Bandwidth yang kami sediakan untuk akses hotspot sebesar 690 Mbps,” jelas Slamet Riyadi. Selain itu, Telkom juga menyediakan  bandwidth Internet Astinet untuk seluruh venue sebesar 250 Mbps.

Sementara untuk keperluan pengiriman berita, telah disediakan 2 unit perangkat satellite news gathering (SNG)/ TV uplink untuk broadcasting dan siaran langsung pada acara pembukaan dan penutupan PON XVIII Riau dengan bandwidth masing-masing sebesar 4 Mhz; penyediaan akses virtual private network internet protocol (VPN IP) di 19 titik lokasi untuk menghubungkan komunikasi data antar lokasi serta Akses Speedy 55 satuan sambungan layanan (SSL) di lokasi pertandingan.

Adapun untuk menjamin kelancaran pertandingan, Telkom  juga telah menyediakan 9 menara Telkom untuk meletakkan perangkat wireless teknologi informasi dan komunikasi PON dan menyediakan fasilitas short message service (SMS) Bulk-Masking untuk mensosialisasikan kegiatan PON XVIII kepada masyarakat.

Slamet Riyadi mengatakan keterlibatan Telkom dalam perhelatan akbar tersebut didorong oleh tekad dan keinginan untuk turut menyukseskan PON XVII khususnya dan untuk memajukan prestasi olahraga di Indonesia.(SP/red.04)

Comments

comments