by

Kabupaten Nagan Raya Gelar Pacuan Kuda Perdana

KBRN, Meulaboh : Arena pacuan kuda di Pantai Lhok Raja, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (6/3) dipadati masyarakat yang menyaksikan. Arena pacuan kuda ini dinilai dapat menambah pendapatan daerah.

Pacu Kuda Nagan Raya : Dua joki kuda pacu asal Aceh Tengah, sedang berlaga pada ajang pacuan kuda, di Alu Lhoh, Nagan Raya, Sabtu (05/03). Even ini pertama kali digelar di Nagan Raya dan mendapat sambutan meriah dari penonton (Foto : Dedex Suryadi, The Globe Journal)

“PAD Nagan Raya masih sanggat rendah. Dengan dibukanya pantai rekreasi baru ini, ke depan dapat dijadikan aset daerah. Dan yang menjadi keluhan nantinya dapat diperbaiki,” terang Ketua DPR Kabupaten Nagan Raya Samsuardi kepada RRI, Minggu (6/3).

Menurutnya, pacuan kuda ini dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Kepala RRI Meulaboh Suyono Wasis, sebagai sponsor kegiatan ini mengatakan, berkecimpungnya RRI dalam wadah olahraga pacuan kuda perdana ini dapat memperkenalkan eksistensi media penyiaran publik di daerah Panti Barat-Selatan Aceh.

Salah satu pengunjung asal Prancis, Ana, (35), mengaku kecewa karena pacuan kuda dilaksanakan hanya dua hari. Apalagi, arena pacuan kuda ini terhalangi dekorasi.

“Saya kecewa, cepat kali selesai, dan arenanya ini tertutup dekorasi. Kalau bisa ke depan dibenahi,” tutur Ana yang fasih berbahasa Indonesia.

Pengunjung lainnya, Aja Kalisah, menuturkan, masyarakat Aceh dapat melihat langsung ketangguhan kuda-kuda Aceh dalam arena perlombaan.

Sayembara Pacuan Kuda tersebut, Sabtu (5/3), dibuka oleh Kapolres Nagan Raya, AKBP Ari Subiyanto. (Anwar Yunus-SAS/HF)

Sumber : www.rri.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.