by

27 Rider Harley DCI Bandung Berwisata di Aceh Tengah

Takengon | Lintas Gayo – Sebanyak 27 riders Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, dalam rangka Sumatera Bike Week, Senin 1 Oktober 2012 tiba di Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

Kehadiran ke-27 bikers HDCI Bandung ini disambut oleh beberapa club motor di Aceh Tengah pada pukul 18.30 Wib di Paya Tumpi Takengon, dan langsung mengarah ke Mapolres Aceh Tengah, kemudian ke pendopo Bupati dan di sambut dengan tarian tradisional Gayo (tari Guel). Rombongan diterima oleh Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. Mohd Tanwier, MM.

Setelah jamuan makan malam dalam coffee party, Tanwier mengatakan kedatangan club Harley Bandung ini merupakan sebagai momen promosi Aceh Tengah khususnya kopi.

Kang Joni, salah satu bikers yang mengetuai HDCI Bandung mengungkapkan kekagumannya kepada daerah Gayo, karena telah menyambut kedatangan mereka. “Kami tak menyangka sambutan sehebat ini, hal ini merupakan suprise bagi kami semua”, kata Kang Joni.

Joni menambahkan, kehadiran club-nya di Takengon merupakan sebuah langkah awal target kunjungan bagi para HDCI lainnya.

Dalam kesempatan ini juga disungguhkan hiburan musik yang dibawakan oleh musisi-musisi muda tanoh Gayo, Pj Bupati juga menyanyikan sebuah lagu Gayo berjudul Deso Ni Uyem diiringi oleh Lut Tawar Grup.

HDCI Bandung direncanakan akan meninggalkan Takengon besok siang, setelah mengunjungi beberapa objek wisata di Aceh Tengah diantaranya Pantan Terong dan kawasan wisata Atu Tamun ditepian Danau Lut Tawar.

HDCI Bandung akan menyusul dengan HDCI lainnya ke Banda Aceh, Sabang, Meulaboh, Medan kemudian kembali ke Jakarta, dalam agenda mereka mengelilingi pulau Sumatera. (Darmawan Masri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.