Pangdam IM Tabur Bunga di TMP Banda Aceh

Banda Aceh | Lintas Gayo – Pelaksanaan HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2012 dihiasi dengan rangkaian kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan Banda Aceh oleh Pangdam IM Mayjen TNI Zahari Siregar didampingi Ibu Titis Zahari Siregar, Selasa (2/10).

Tabur bunga yang dilaksanakan pagi tadi adalah sebagai wujud rasa berbangga terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Republik Indonesia dari serbuan penjajah di wilayah Aceh.

Kegiatan tabur bunga dihadiri oleh para perwira jajaran Kodam IM serta ibu-ibu Persit KCK Kodam IM diawali dengan tradisi upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang kemerdekaan.

Selain melakukan ziarah ke taman makam pahlawan, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI yang ke-67, prajurit kodam IM juga menggelar kegiatan seperti donor darah, anjangsana, khitanan masal, karya bhakti, lomba memancing, dan menembak pistol eksekutif.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan dapat dirasakan oleh masyarakat luas agar peran TNI tetap melekat dengana masyarakat Aceh dalam perannya menjaga keutuhan NKRI di wilayah Aceh yang sudah damai ini.(SP/a.ZaiZa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.