by

Peserta Konfrensi International Kerajaan Linge Mulai Menuju Kedah Malaysia

Banda Aceh | Lintas Gayo –  Delegasi mahasiswa Banda Aceh yang tergabung dari berbagai organisasi kemahasiswaan Banda Aceh, Jum’at 5 Oktober 2012 dijadwalkan berangkat ke Penang Malaysia mengikuti Konfrensi Internasional Kerajaan Linge yang rencananya berlangsung 7-9 Oktober 2012 mendatang di Kedah Malaysia.

Abza Karanesa selaku ketua delegasi kepada Lintas Gayo mengatakan keberangkatan mereka ke Penang melalui Bandara Sultan Iskandar Muda pukul 14.00 WIB dan akan menuju Komtar dan langsung ke  Kedah.

Dalam rombongan tersebut juga ada Salman Yoga yang merupakan seniman tanoh Gayo, ungkap mahasiswa yang kuliah di fakultas hukum ini

Diantara peserta yang berangkat diantaranya Ikhsan Fahmi dan Abza Karanesa dari LTG (Law Comunity of Gayo), Zuhra Ruhmi dan Hafizul Furqan dari PERMATA,  Andrian Putra dari FOPMAT, Afwani dan Yusuf Sabri dari IPPEMATA, serta Fitri dari MAPESGA.

Sebanyak 37 orang pemateri dijadewalkan ikut mengisi konfrensi ini. Mereka berasal dari berbagai pemangku kepentingan  serta akademisi, termasuk pakar prasejarah dari Balai Arkeologi Medan, Ketut Wiradnyana. Ketut akan menyampaikan makalahnya yang berjudul, Pre Historical Cultures and Setting Identity of Gayo Community..(Berga Arias/red.03)

Comments

comments