by

Jamaah Haji Bergerak Menuju Mina dan Arafah

Mekkah | Lintas Gayo – Ribuan jemaah haji sejak Selasa (23/10/2012) malam sudah mulai bergerak menuju Mina atau Arafah. Ada yang langsung menuju Mina terlebih dahulu ada pula yang beristirahat di perjalanan dalam tenda-tenda pribadi atau langsung dibawah alam terbuka.

Menurut pantauan Lintas Gayo, setelah shalat subuh jamaah yang berjalan kaki mulai membanjiri jalan-jalan utama Mekkah – Arafah.

Menurut Drs. H. Idris Ismail, S.Ag, Ketua Kloter 09 mereka akan bertolak ke Arafah pada hari ini, Rabu (24/10/2012) pukul 14.00 waktu setempat dengan menghunakan bus, sedangkan wukuf akan dimulai setelah Shalat Dzuhur, Kamis (25/10), diperkirakan akan kembali ke Mina pada pukul 19.00.

“Kita akan kembali ke pemondokan pada hari Senin (29/10) dan menyempurnakan rukun haji Tawaf dan Sa’i” tambah Drs. Ismail.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kemenag RI dijadwalkan Kloter 09 asal Gayo akan mendarat di Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh pada hari Kamis, 8 November 2012 pada pukul 15.15 WIB. Demikian, Jali melaporkan dari Mekkah untuk Lintas Gayo.(Jali/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.