by

Tari Beberu Gayo Meriahkan Unsyiah Fair

Banda Aceh | Lintas Gayo ‚Äď Perlombaan Tari Kreasi dan Tradisional Aceh dalam acara Unsyiah Fair ke 8 sejak 10-11-2012 lalu yang diikuti oleh sejumlah grup penari dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa yang digelar di halaman Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh, turut ditampilkan Tarian Kreasi asal dataran tinggi Gayo.

Nurul Hidayanti, gadis mahasiswa asal Kabupaten Gayo Lues di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Biologi di Unisversitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang menjadi salah satu anggota penari tarian yang diberi nama Tari Beberu Gayo tersebut mengaku sangat bangga bisa memperkenalkan tarian kreasi dari Gayo dihadapan orang banyak.

Nurul mengaku, hanya dirinya yang berasal dari Gayo, sedangkan ke-empat temannya yang lain berasal dari daerah pesisir. ‚ÄĚSebelumnya saya sempat pesimis dengan penampilan kami, karena kami hanya latihan selama tiga hari. Namun Alhamdulillah ternyata banyak yang memberi apresiasi kepada penampilan kami,‚ÄĚkata Nurul saat ditanyai melalui pesan ponsel blackberry, Selasa (13/11/2012) sore.

Nurul berharap, dengan aktifnya mahasiswa Gayo dalam memperkenalkan budayanya itu bisa menjadi salah satu keuntungan bagi daerah Gayo dalam upaya memperkenalkan budaya Gayo.

‚ÄúWalaupun acara ini masih dalam lingkup kecil, saya berharap usaha yang kami lakukan dalam memperkenalkan budaya Gayo bisa bermamfaat untuk daerah gayo dan kami sendiri dalam mencari pengalaman,‚ÄĚterang Nurul.

Nurul menambahkan, pengunguman untuk pemenang Tari Kreasi dan tradisional Aceh akan diumumkan pada hari terakhir Unsyiah Fair digelar yakni 15-11-2012 nanti. ‚ÄĚKami berharap, apa yang kami dapat menjadi hal yang terbaik buat saya dan teman-teman yang lain,‚ÄĚharap Nurul.(Supri Ariu/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.