by

SMKN 1 Takengon, Juara FL2SN Provinsi Aceh

Banda Aceh | Lintas Gayo – SMKN 1 Takengon akhirnya tampil sebagai juara di ajang Festival Lomba Seni Nasional (FL2SN) cabang tari kreasi, setelah bersaing dengan 9 peserta dari masing-masing wilayah pada babak final di Hotel Rajawali Lampulo Banda Aceh, sejak 21-23 November 2012.

Kepala Sekolah SMKN 1 Takengon Anwar Syukri melalui Wakasek Kesiswaan Indra, SE kepada Lintas Gayo Jum’at (23/11/2012) mengatakan, SMKN 1 Takengon yang tampil mewakili wilayah 3 (Aceh Tengah-Bener Meriah) berhasil menjadi juara setelah membawakan tari kreasi Aceh yang diberi nama “Pari Ni Nangroe”.

“Tari Pari Ni Nanggroe merupakan garapan seniman muda Gayo T. Aga Diwantona yang kami percayakan sebagai penggarap tari tersebut dibantu dengan guru SMKN 1 Takengon”, terang Indra.

Tari yang menceritakan tentang warisan budaya Aceh dengan menggambarkan kedudukan beberu di Gayo itu lanjut Indra, akan mewakili Aceh di ajang FL2SN tingkat Nasional. “Belum dipastikan kapan event nasional FL2SN digelar, kemungkinan tahun 2013”, pungkas Indra.

SMKN 1 Takengon mendapat persaingan ketat dari 2 Kabupaten/Kota di Aceh, tampil sebagai juara kedua Kabupaten Aceh Tamiang dan Juara Ke-3 Kota Sabang. (Darmawan Masri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.