Februari 2013 Ada Konser Lagu-lagu AR. Moese

Takengon | Lintas Gayo – Sebuah konser musik akan digelar pada tahun 2013 mendatang. Konser dengan tema “Rindu Kami” ini digagas oleh murid-murid AR. Moese Sapdin yang tergabung Zola Music bekerjasama dengan Komunitas Seni Budaya Lintas Gayo (KSB. LG).

Dan rencananya even ini akan digelar pada bulan Februari 2013 mendatang berbarengan dengan peluncuran buku “A.R. Moese Perjalanan Sang Maestro” yang ditulis Yusradi Usman al-Gayoni.

“Ini adalah permintaan almarhum AR Moese kepada kami dan para keluarga saat mulai sakit-sakitan sebelum menghembuskan napas terakhir,” kata Fia salah seorang anak AR Moese didampingi istri almarhum, Ani Fatma, pengurus KSB. LG serta sejumlah murid pencipta lagu Wajib Daerah Kabupaten Aceh Tengah “Tawar Sedenge” tersebut, Sabtu 9 Desember 2012 lalu di Takengon.

Pendanaan kegiatan tersebut, pihak penggagas akan mencoba mengajukannya kepada Pemerintah setempat dan pihak lainnya yang mungkin. Demikian kata Wandi, salah seorang murid AR Moese.

Sementara untuk pementasan musik, dijelaskan Wandi akan dimulai dalam beberapa hari kedepan dan setidaknya akan mementaskan sebanyak 12 lagu yang dipilih dari sekian banyak karya AR. Moese.

“Dalam pementasan nanti, kami akan upayakan peralatan-peralatan musik karya almarhum turut dimainkan seperti Jangka, Gerantong dan Perajah,” kata Wandi. (LG003)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments