Ini Hasil Kejurda Panjat Tebing se-Aceh di Takengon

Takengon | Lintas Gayo – Tim cabang olahraga Panjat Tebing Kabupaten Aceh Tengah berhasilĀ  kantongiĀ  3 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu pada kejuaraan Daerah (Kejurda) Federasi Panjat Tebing kategori kelompok junior yang dilaksanakan di Lapangan Musara Alun Takengon dalam beberapa hari ini dan berakhir Minggu, 30 Desember 2012.

Sementara, untuk kategori kelompok UmumĀ  disabet atlit-atlit Kota Sabang, dengan memperoleh 6 mendali emas, 1 perak dan 2 mendali perunggu. Di susul atlit dari Aceh Utara dengan perolehan 2 emas, 4 perak dan 2 perungguĀ  sedangkan di urutan keĀ  tiga, kembali Tim Aceh Tengah yang mengatongi 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Ketua Harian FPTI Aceh Tengah selaku penyelenggara kegiatan, Djumhur Abu Bakar didampingi Sekretaris Zumara mengatakanĀ  TimĀ  Aceh Tengah dari kelompok junior nantinya akan ditempa lagi untuk menghadapi pra Pekan Olah Raga Aceh sekaligus penjaringan untuk disiapkan pada Pekan Olah Raga Aceh yang akan di gelar pada tahun 2014 mendatang.

ā€œUntuk Kelompok Umum sendiri, sebenarnya kita juga punya target menjadi juara umum,Ā  namun karenaĀ  kemarin ada beberapa orang dari atlit kita yang cedera tangan dan lutut, kita cukup bangga dengan atlit Aceh Tengah yang mampu menjadi juara tiga dalam event ini,ā€ jelasnya

Djumhur menambahkan, ada 14 Kabupaten/kota Se-Provinsi Aceh yang mengikutiĀ  kejuaraan panjat tebing daerah yang dilaksanakan sejak 23 sampai 30 Desember ini,ā€

Ada kelas yang dipertandingkan dari kelompok Junior dan Umum pada event ini, diantaranya ada kelas Lead (Kesulitan) Putra/Putri, kelasĀ  Speed Track (Kecepatan) dan kelasĀ  Boulder (Jalur Pendek). (Maharadi/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.