by

Mahasiswa Gayo STP Sahid Bikin Short Movie Pariwisata Danau Lut Tawar

Danau Lut Tawar. (Lintas Gayo | Kha A Zaghlul)
Danau Lut Tawar. (Lintas Gayo | Kha A Zaghlul)

Tangerang Selatan | Lintas Gayo—Dalam rangka Ulang Tahun Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, mahasiswa Gayo akan mengikuti Lomba Pembuatan Video Short Movie Pariwisata. Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi-destinasi pariwisata yang ada di daerah. Lebih khusus lagi, daerah-daerah terpencil.

“Kami coba angkat tentang Danau Laut Tawar,” kata Kuncoro Sulistianto yang didampingi Rizki Idrus Setiadi di Tangerang Selatan, Selasa (29/1/2013)

Sebagai putra daerah dan “Duta Wisata Gayo” di luar, lanjutnya, sudah jadi kewajiban mereka untuk memperkenalkan Gayo. Apalagi, Gayo masih kurang dikenal.

“Orang luar, taunya (orang) Gayo itu sama dengan orang Aceh. Padahal, kan beda baik dari sisi sejarah, bahasa, adat istiadat, maupun budaya,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, mereka akan merampung tim dan alur movie tersebut. Namun, aku Rizki Idrus Setiadi, mereka mengalami kekurangan rujukan tertulis terkait Gayo. Terutama, soal Danau Laut Tawar.

“Nanti, kita akan berkomunikasi dengan Research Center for Gayo. Di lembaga riset tersebut banyak rujukan Gayo. Dengan demikian, bisa memperkaya pembuatan movie ini,” katanya (LG-006).

Comments

comments