Riri, Makin Mantab Sebagai Atlit Balap Sepeda Papan Atas Nasional

Riri sebelum lomba dengan kostum Tim Nasional. (Ist)
Riri sebelum lomba dengan kostum Tim Nasional. (Ist)

Bandung | Lintas Gayo – Pebalap sepeda putri asal Gayo, Nur Wahyu Afriana semakin menguatkan dirinya sebagai pebalap nasional papan atas.

“Alhamdulillah pak, saya berhasil keluar sebagai juara di lomba hari ini,” kata Riri kepada Lintas Gayo beberapa saat setelah mencapai finish dan dinyatakan sebagai juara pertama di lintasan menanjak sejauh 5 kilometer di ajang kejuaraan Up Hill (tanjakan) yang berlangsung di Dago Pakar Bandung, Minggu 3 Februari 2013 pagi.

Dalam perlombaan pertamanya setelah terpilih sebagai salah seorang atlit di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Balap Sepeda Indonesia ini, Riri, panggilan akrab peraih medali perak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Siak Provinsi Riau 2012 ini berhasil mengungguli rekan satu timnya Kusmawati Yazid dan Nunung Sekarningsih.

Pebalap senior, Kusmawati Yazid merupakan peraih medali emas di PON XVIII lalu, sementaraĀ  Nunung Sekarningsih meraih medali perunggu di ajang bergengsi tersebut.

Riri di panggung juara. (Ist)
Riri di podium juara Up Hill, Dago Pakar Bandung, Minggu (3/2/2013). (Ist)

Pernyataan Riri dibenarkan oleh mantan pelatihnya di PON lalu, Amir Mahmud. “Benar, atlit kita berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang hari ini,” kata Amir Mahmud.

Kenduri Syukuran

Sementara itu, sehari sebelum berlangsungnya perlombaan tersebut, orang tua Nur Wahyu Afriana yang berdomisili di Gunung Teritit Kabupaten Bener Meriah melangsungkan kenduri kecil-kecilan atas rentetan prestasi putrinya akhir-akhir ini.

“Syukur Alhamdulillah, anak kita telah sukses dan kami berharap dia terus sukses kedepannya. Kita menjamu makan anak yatim kemarin,” kata M. Nasir, ayah Riri. (LG003)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.