Sejumlah Pertunjukkan Seni dalam HUT Kute Takengen Ke-436

hut tkgTakengon | Lintas Gayo – Sejumlah pertunjukan seni disungguhkan dalam resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Kute Takengen Ke-436 , Minggu (17/02/2013) lalu di Gedung Olah Seni Takengon.

Pertunjukkan seni tersebut, mampu menghibur acara yang dibarengi dengan penganugrahan Takengen Award 1 kepada sejumlah tokoh dan organisasi yang berjasa. Musisi muda kreatif yang dimiliki tanoh Gayo saat ini, Segapa Etnic dan Ervan Ceh Kul mampu menunjukkan kualitas word musik yang mereka mainkan.

Ditambah dengan sejumlah pertunjukan tari dari kelompok anak-anak yang mengatasnamakan dirinya sebagai Anak Bayangkari (ABC), sejumlah pertunjukan tari juga dimainkan oleh siswa-siswi Takengen diantaranya, siswa SMAN 1 Takengon yang menarikan tarian “Resam Berume”.

Tak mau ketinggalan, siswi SMKN 1 Takengon juga tampil maksimal dengan menarikan tari yang diberi nama “Pari Ni Nanggroe”, tarian ini merupakan juara di Festival Lomba Seni Nasional (FL2SN) dan akan mewakili Aceh ke tingkat Nasional pada tahun ini.

Selain pertunjukkan seni, atraksi musik Bambu khas Gayo juga meramaikan pertunjukan pada malam itu, Sanggar Oloh Guel yang diketua Yusrizal, S.Pd dapat memukau para penonton yang hadir, ditambah dengan permainan parade Soling Gayo yang dimainkan, Drs. Husni Ismail, Daud Kala Empan, Ahmad Rona dan ditambah dengan pesuling muda Husni dan Hendri mampu menambah warna acara tersebut yang terkesan mewah.

Acara puncak peringatan HUT Kute Takengen ke-436 dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. Khairul Asmara, kegiatan ini juga dibarengi dengan Grand Opening Festival Danau Lut Tawar 2013.(Darmawan Masri/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.