by

Jurnalis dan Pehobi Fotografi Kenalkan Gayo Lewat Foto

Pameran foto di Lapangan Belang Bebangka.(LG | Ist- Erwin Pratama)
Pameran foto di Lapangan Belang Bebangka.(LG | Ist- Erwin Pratama)

Takengon | Lintas Gayo – Sejumlah jurnalis dan pehobi fotografi di Takengon dan Bener Meriah membuka stand pameran foto di Lapangan Belang Bebangka H.M. Hasan Gayo, mulai 18-24 Februari 2013.

Dikatakan koordinator kegiatan, Mahyadi, Kamis (21/03/2013) kegiatan ini bertujuan selain menyalurkan hobi juga untuk menambah nilai tradisi budaya Gayo melalui fotografi. Diharapkan, nilai jual budaya Gayo dapat tersalurkan melalui seni fotografi ini, dan masyarakat mulai paham akan seni ini secara bertahap.

Menurut Mahyadi, pameran foto ini diberi tema “Gayo dalam Frame Foto”, dan hingga hari ke-4 pagelaran pacuan kuda tradisional Gayo dalam rangka memerihakan Hari Ulang Tahun Kota Takengon ke-436 ramai dikunjungi pengunjung yang menonton pesta rakyat tersebut.

“Alhamdulillah dihari ke-4 ini pengunjung yang melihat foto terus saja meningkat, hal ini menandakan tingginya animo masyarakat terhadap seni fotografi ini”, jelas salah satu pemengang kartu PWI ini.

Ditambahkannya, selain untuk memamerkan hasil karya fotografi dari jepretan kamera jurnalis dan pehobi fotografi, foto-foto tersebut bisa dibeli oleh pengunjung.

“Jika ada yang berminat untuk mencetak kembali foto-foto yang sudah dipajang, ya kita bisa menjual bagi pengunjung yang berminat, harga fotonya bervariasi, sesuai dengan ukuran cetak dan bingkai yang dipesan”, tutup Mahyadi sembari menambahkan kegiatan ini berlangsung hingga akhir pacuan kuda dan dibuka hingga malam hari.(Darmawan Masri/red.04)

Comments

comments