by

Disdik Aceh Tengah Gelar Persiapan Hadapi OSN

OSN

Takengon | Lintas Gayo ā€“ Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah menggelar pertemuan guru se-SMA di Aceh Tengah guna menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2013 di SMAN 3 Takengon, 26-28 Februari 2013 ini.

Dijelaskan ketua panitia penyelenggara, Syechuddin, Selasa (26/02/2013) di Takengon, kegiatan ini merupakan pertemuan guru se-SMA di Aceh Tengah untuk nantinya membimbing siswa yang akan mengikuti OSN tingkat Kabupaten awal April 2013 mendatang.

ā€œHarapan kita melalui pertemuan guru ini, yang diagendakan membahas penyelesaian soal-soal dan kisi-kisi yang mungkin akan muncul dalam soal OSN tahun 2013 dimana nantinya setiap guru dari masing-masing sekolah yang mengikuti kegiatan ini dapat membimbing siswanya dengan baik dan maksimalā€, terang Syechuddin.

Ditambahkan, pembinaan seperti ini harus sering dilakukan mengingat target Aceh Tengah mendobrak dunia pendidikan melalui OSN agar bisa tembus ke tingkat nasional. ā€œTarget kita tembus ke tingkat nasionalā€, lanjutnya.

Dirincikannya, kegiatan ini diikuti oleh 56 guru untuk 7 bidang study yang akan berlomba di ajang OSN mendatang. ā€œAdapun bidang study tersebut diantaranya, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Astronomi, Kebumian dan TIKā€ rinci Syechuddin.

Sebelumnya, tambahnya lagi Dinas Pendidikan melalui Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Dasar telah mmelakukan beberapa kegiatan, diantaranya Pendidikan Karakter di Bale Pendari pada minggu pertama Februari lalu, Manajemen Berbasis Sekolah minggu ke-2 Februari lalu, Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dan seminar mengenai pelajaran Teknologi Informasi (TIK), tutup Syechuddin.

(Darmawan Masri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.