by

LKMM Geografi Unsyiah Berakhir Sukses

LOGO HIMAGEOBanda Aceh | Lintas Gayo – Acara Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Geografi Indonesia berakhir sukses. Kegiatan Nasional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMAGEO) Universitas Syiah Kuala tersebut digelar sejak 8 sampai 10 Maret 2013.

Dalam rangkaian acaranya, untuk pembukaan digelar di Gedung Audiotorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah dilanjutkan dengan acara pelatihan di Gedung Balai Kota Banda Aceh.

Acara yang mengangkat tema “Peran Mahasiswa Dalam Pengendalian Kependudukan Yang Berbasis Lingkungan Di Indonesia” tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh serta sejumlahpejabat Provinsi.

“Kita bersyukur atas berjalannya acara LKMM-GI Wilayah 1 Sumatera tersebut dengan lancar dan sesuai rencana,” ujar Zulikhwan Adiguna selaku Ketua Panitia.

Lebih lanjut Zulikhwan mengatakan, Himageo dalam hal ini menciptakan sejarah baru dalam Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (IMAHAGI) karena setelah sempat vakum dalam 2 tahun, Himageo dari Unsyiah mampu memberikan dobrakan baru pada Imahagi khususnya Regional 1 Sumatera dalam eksistensinya di tingkat Nasional.

“Melalui LKMM ini, wilayah Sumatera khususnya telah menunjukkan bahwa kita bisa bersaing dengan wilayah lainnya diberbagai region di Indonesia. Semoga sejarah ini dapat diingat oleh seluruh Pengurus Imahagi baik Pusat maupun Wilayah,” harap Zulikhwan Senin (11/03/2013) malam.
Zulikhan menambahkan, mungkin dalam pelaksanaan acara tersebut masih banyak terdapat kekurangan dalam acara yang berlangsung dua hari tersebut,maka dari itu saya atas nama panitia memohon maaf karena selain masih dalam tahap pembelajaran, kegiatan ini juga merupakan kegiatan LKMM perdana.(Supri Ariu/red.04)

Comments

comments