by

Irena Handono Beri Ceramah Pendangkalan Aqidah di Takengon

(Irena Handono Beri Ceramah Pendangkalan Aqidah di Mesjid Ruhama Takengon | Foto. ist)
(Irena Handono Beri Ceramah Pendangkalan Aqidah di Mesjid Ruhama Takengon | Foto. ist)

 Takengon | Lintas Gayo – Salah seorang mantan biarawati yang kini menjadi mu’alaf, Irena Handono beri ceramah terkait pendangkalan aqidah di Mesjid Ruhama Takengon, Minggu 14 April 2013 kemarin. Menurutnya, Aqidah merupakan akar atau pondasi agama islam, karena itu aqidah menjadi hal yang paling pertama dan utama untuk diketahui dan dipahami sebelum cabang ilmu agama yang lainnya.

Irena yang hadir ke Takengon difasilitasi Majelis Taklim Rahmatan Lil’alamin memberikan ceramah selama 2 jam tersebut diikuti tampak diikuti oleh peserta yang berasal dari Takengon Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Irena menceritakan tentang kisah hidupnya yang pertama kali mendapatkan hidayah dan masuk islam, hingga kisah tentang eksistensi islam di berbagai belahan dunia yang kerab diterpa oleh isu yang terkadang bias dan tidak benar.

“Sebagai kaum muslimin, kita harus mampu mencermati berbagai gejala yang dikhawatirkan dapat menggerus aqidah yang kita miliki”, ungkapnya, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin, MM.

Dikatakan Nasaruddin, pengalaman Irena dalam pencariannya terhadap kebenaran dapat menjadi ibrah bagi warga daerah itu yang mayoritas beragama islam. “Ibu Irena tidak hanya menjadi seorang mu’alaf tapijuga mengajarkan tentang kebenaran islam”, ujar Nasaruddin

Nasaruddin menambahkan semoga melalui tabligh akbar ini, akan semakin meningkatkan pemahaman dan pengalaman kita terhadap islam itu sendiri, tutupnya. (SP)

 

 

Comments

comments