Akhir Bulan Ini, Ada Perkemahan Pendekar di Lut Tawar

Pesilat Gayo saat lakukan pembersihan sampah di danau Lut Tawar 2011 lalu. (Lintas gayo | Kha A Zaghlul)
Pesilat Gayo saat lakukan pembersihan sampah di danau Lut Tawar 2011 lalu. (Lintas gayo | Kha A Zaghlul)

Takengon | Lintas Gayo –  Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Aceh Tengah dipastikan akan adakan Perkemahan Pendekar yang dilaksanakan di seputaran Danau Lut Tawar pada 27-28 April 2013 ini dengan materi uji coba laga dan Bakti Sosial Atlit Pencak Silat.

Ketua Pelaksana, Syahru Mubarak kepada Lintas Gayo, Kamis 25 April 2013 mengungkapkan kegiatan akan dipusatkan dibagian utara Danau Lut Tawar dengan jumlah peserta yang ikut diperkirakan ratusan atlit pencak silat dari enam perguruan di Kabupaten Aceh Tengah dan kemungkinan turut hadir dari Kabupaten Bener Meriah dan Kabupten Bireuen.

“Tujuan kegiatan ini sebenarnya hanya untuk menjalin silaturrahmi antara atlit serta memperkuat mental dan kekompakan maupun kerjasama dalam melaksanakan kegiatan, nantinya kita juga mengadakan uji coba laga maupun atraksi yang akan ditampilkan oleh masing-masing perguruan,” ungkap mantan atlit PON Riau 2012 lalu ini.

Selanjutnya ditambahkan sekretaris IPSI Aceh Tengah,  Irham, SE, pelaksanaan perkemahan pendekar pencak silat pada mulanya dijadwalkan setiap tahunn namun pada tahun 2012 terbentur dengan jadwal kejuaraan POPDA XII di Banda Aceh tidak dapat kita laksanakan dan pada tahun ini kembali mengadakannya dengan kegiatan serupa.
Event ini, timpal Irham juga mendukung suksesnya rangkain kegiatan festival Danau Lut Tawar 2013 dengan mengadakan turut serta dalam Gerakan Massal Pembersihan Danau Lut Tawar pada tanggal 28 April 2013 nantinya.

“Tahun 2011 yang lalu kami sukses melaksanakan kegiatan pekemahan pendekar dengan berbagai kegiatan dan salah satunya bakti sosial dengan memungut sampah di kawasan Bebuli – Atu Tamun Kecamatan Kebayakan serta melakukan penanaman pohon di bekas galian C Atu Tamun,” pungkas Irham. (Zan.KG/red.03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments