by

Pemkab BM Peringati Hari Otda ke XVII

Muspida plus Bener Meriah foto bersama usai upaara.(Lintas Gayo | Ist)
Muspida plus Bener Meriah foto bersama usai upaara.(Lintas Gayo | Ist)

Redelong | Lintas Gayo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah mengelar upacara peringatan hari Otonomo Daerah (Otda) ke-XVII di lapangan sekretariat setempat, Kamis (25/4/2013). Hari Otda ke-XVII ini mengambil tema “Dengan Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kapasitas Pemerintahan Daerah Untuk Percepatan Kesejahteraan Masyarakat”.

Maknanya adalah, bahwa kapasitas penyelenggara pemerintah daerah harus terus ditingkatkan sebagai konsekuensi perubahan lingkungan starategis, sehingga dapat kompatibel, tangguh dan handal dalam melakukan urusan-urusan dan fungsi-fungsi pelayanannya untuk semata-mata kesejahteraan masyarakat.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Gamawan Fauzi dalam amanatnya yang di bacakan Wakil Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M. Saleh mengungkapkan, peringatan ini merupakan media bagi jajaran pemerintah dan pemerintah daerah untuk merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran bersama akan amanah serta tugas untuk memberdayakan prinsip-prinsip otonomi daerah dalam mewujudkan daerah menjadi lebih mandiri, maju dan sejahtera dalam kerangka Negara kesatuan republic Indonesia.

Kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah telah menjadi konsensus pendiri bangsa, karena penyelenggaraan otonomi daerah dan kebijakan desentralisasi di Indonesia disadari merupakan suatu pilihan yang tepat untuk mengelola NKRI yang begitu luas dimana saat ini terdapat 34 provinsi, 409 Kabupaten dan 93 kota dengan keanekaragaman karakteristiknya yaitu, sebagai Negara kepulauan serta terdiri dari berbagai suku bangsa, adat istiadat, dan agama.(SP/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.