Wabup Tebar Ikan di Danau Lut Kucak

Tebar benih ikan.(Lintas Gayo | Muna)
Tebar benih ikan.(Lintas Gayo | Muna)

Takengon | Lintas Gayo – Wakil Bupati Aceh Tengah Drs. H. Khairul Asmara bersama jajaran Muspika Kecamatan Jagong Jeget melakukan penebaran ikan (Restocking) di Danau Lut Kucak Jagong di Kampung Jeget Ayu sesaat sebelum melaksanakan peringatan hari jadi Kecamatan Jagong Jeget,Sabtu (27/4/2013).

Penebaran ikan ini merupakan program pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan pada perairan umum selain Danau Lut Tawar yang tidak memiliki biota endemik dan bertujuan untuk pemacuan stok ikan di perairan umum.

Kabid Pengembangan Sumberdaya Peternakan dan Perikanan pada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tengah, Ir. Zulkifli menjelaskan ada beberapa lokasi perairan umum lain yang akan menjadi lokasi kegiatan restocking seperti Lut Kucak Gegarang, Tamak Paya Kude, Tamak Tue dan lain-lain.

Pemacuan stock ikan di perairan umum seperti ini melalui kegiatan restocking ikan bertujuan agar masyarakat sekitar perairan umum dapat memanfaatkan sumberdaya ikan serta ikut melestarikan sumberdaya perairannya.(Muna/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.