by

Di Bener Meriah, Kakak-Adik Tenggelam di Kolam

Takengon | Lintas Gayo – Dua orang anak di Kampung Banjar Sari Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah tenggelam di sebuah kolam, Selasa 14 Mei 2013 kemarin sekira pukul 14.30 waktu setempat.

Diceritakan kakek korban, Rabu (15/05/2013), Aman Evi, kejadian tersebut bermula saat warga kampung sedang melaksanakan gotong royong pembersihan jalan.

“Warga sekitar sedang bergotong royong membersihkan jalan, anak-anak bermain dikolam tersebut, disitu ada sekitar puluhan anak yang bermain”, terang Aman Evi.

Dilanjutkan, ke-2 cucunya, Ayu  (10) dan Santi Sartina (9) yang ternyata tidak bisa berenang itu tenggelam ke dasar kolam tersebut. “Anak-anak berteriak minta tolong, kemudian paman korban yang mendengar teriakan anak-anak tersebut langsung mengejar ketempat kejadian,  setelah ditolong 1 orang, anak-anak yang lain mengatakan ada satu anak lagi yang telah tenggelam terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ditambahkan, kejadian naas tersebut tidak dapat menolong nyawa kedua anak itu yang mengakibatkan keduanya meninggal dunia. “Kedua cucu saya tidak bisa tertolong lagi, Ayu sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, namun Allah berkehendak lain nyawanya tidak bisa tertolong lagi,  Santi yang ditolong setelah menerima informasi dari anak-anak lain ditemukan meninggal dunia didasar kolam” lanjutnya.

Kedua jenazah korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung setempat sekira pukul, 22.00 tadi malam.(LG-025/red.04)

Comments

comments