by

Sebanyak, 26 Penulis Muda Gayo akan Terbitkan Buku

Takengon | Lintas Gayo – Setelah melalui pelatihan menulis yang diadakan oleh lembaga bimbingan belajar dan pusat pengembangan Motivasi Saufa Center selama 7 hari ini, 26 Penulis Muda asal Tanoh Gayo siap eksis dengan karyanya berupa Buku Motivasi, Novel, Buku Pendidikan, Cerpen serta Komik dan Karya lainnya, setelah Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mengeluarkan ISBN atas usulan dari Penerbit Saufa Center, hari ini kamis (23/05/2013) lalu.

Seluruh Penulis yang merupakan pelajar SMP/SMA diwilayah Kabupaten Aceh Tengah serta 3 orang penulis lainnya berasal dari SMA Al–Azhar Medan. Yakni, Silviyara Ayu Pratiwi, Ronita dan Dessy Vidya Warman. Ketiganya adalah putri dari kota dingin Takengon.  Sedangkan, 23 Penulis lainnya adalah: Elsal Sabila Afirda, Muharir Fianda Rozi, Rizki Mardhatillah, Rila Liana, Sri Elmanita. S, Putri Ayu Humaira, Aldi Aramiko, Shaharini, Widya Safitri, Swisny, Ruchma Sarita Lestary, Riani Ardya Putri, Jamik, Nia Adelia, Nur Aisyah, Rilla Ernita Kassari Ponda, Recca Yesica, Lisma Putri, Ayu Ulan, Masyitah Hijrah, Hafni Maghfirah, Ulfa Ilyatin, dan Hilwa Fitri.

Direktur utama Saufa Center yang sekaligus pembimbing langsung kegiatan pelatihan penulis ini, Azza Aprisaufa kepada Lintas Gayo, mangatakan pihaknya bangga dengan mereka dan berharap, kedepannya akan banyak lahir generasi penulis yang potensial seperti mereka yang telah membuktikannya.

“Bagi generasi muda, nantikan pelatihan penulis sesi dua selanjutnya,” ujar Azza, Jum’at (24/05/2013).

Sejauh ini seluruh buku yang mereka tulis rencananya akan di launching bersamaan dengan 10 buku baru yang telah ditulis oleh Azza Aprisaufa. “Dengan dipublishnya berita baik ini, kita berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi lebih banyak calon penulis muda tanoh Gayo lainnya,” ungkap penulis buku “Jadi Ketua Tidak Harus Tua” ini.(Zuhra Ruhmi/red.04)

Comments

comments