by

Nilai Kelulusan Siswa Aceh Tengah 99,42 Persen

Takengon | Lintas Gayo – Pengumuman kelulusan bagi siswa yang mengahadapi Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA/MA dan SMK di Kabupaten Aceh Tengah, pukul 17.00, Sabtu (24/05/2013) Aceh Tengah sendiri memperoleh nilai kelulusan 99,42 persen, demikian yang diutarakan oleh Kadis Pendidikan Aceh Tengah, Drs. Nasaruddin, di ruang kerja kepala SMAN 1 Takengon.

Menurutnya, tingkat kelulusan tahun ini menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni sebesar 99,88 persen. “Persentase kelulusan tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu, penurunannya tidak signifikan hanya sebesar 0,46 persen saja”, kata Nasaruddin.

Dilanjutkan, dari angka persentase tersebut, tercatat hanya 4 siswa di Kabupaten Aceh Tengah yang nilai UN-nya tidak keluar tahun ini. “Dari ke-4 siswa tersebut, 1 diantaranya tidak mengikuti UN, 2 orang nilainya belum keluar dan 1 orang dinyatakan tidak lulus”, lanjutnya.

Bagi dua orang siswa yang nilainya tidak keluar, Nasaruddin mengatakan, pihaknya masih akan menunggu konfirmasi dari panitia UN, apakah mereka lulus atau tidak.

Terkait aksi coret-coret yang biasa dilakukan siswa setelah mengatahui kelulusan, Nasaruddin  menghimbau kepada pihak sekolah untuk meminimalisir  aksi siswa-siswa mereka yang akan melakukan coret-coret dan konvoi dijalanan.

(Darmawan Masri)

Comments

comments