by

Wabup Aceh Tengah Minta dibuatkan Karikatur

Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara diminta memberikan sedikit coretan pada lukisan yang dibuat Rens Asmara, salah seorang juri Lomba Lukis Pentas Seni Budaya Lut Tawar
Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara diminta memberikan sedikit coretan pada lukisan yang dibuat Rens Asmara, salah seorang juri Lomba Lukis Pentas Seni Budaya Lut Tawar

Takengon | Lintas Gayo – Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara yang mengunjungi perlombaan melukis dan pahat dalam Pentas Seni Budaya Lut Tawar meminta kepada salah seorang dewan juri yang dihadirkan panitia dari Medan, Rens Asmara untuk dibuatkan karikatur, Sabtu 25 Mei 2013 dihalaman cold Storage Takengon.

Khairul meminta dibuatkan karikatur tentang dirinya yang ingin sekali berbaur dengan masyarakat. “Saya ingin dibuatkan karikatur, yang berisi materi saya pegang cangkul bersama-sama dengan masyarakat”, pinta Khairul kepada Rens.

Menurutnya, bentuk karikatur seperti itu menggambarkan seorang pemimpin yang ingin memajukan pertanian didaerah penghasil kopi ini, melalui program-program yang diusung pemerintah bersama-sama pelaksanaannya dibantu oleh masyarakat.

Sementara itu, Rens Asmara yang juga mempersilahkan Khairul untuk membuat sebuah coretan dilukisan yang sedang dibuatnya dilokasi pertandingan.

“Saya bisa membuatkannya pak”, kata Rens singkat.

Rens bersama dua orang dewan juri lainnya, Julihan Darussalam dan Zul Mubay berdemo melukis dihadapan pengunjung yang hadir ditempat perlombaan tersebut.

Pentas Seni Budaya Lut Tawar sendiri menggelar beberapa lomba, salah satu diantaranya adalah lomba melukis dan pahat, tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang diikuti puluhan peserta dengan penyelenggara Komunitas Seni Budaya Lintas Gayo. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian Festival Danau Lut Tawar 2013  oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

(LG025)

Comments

comments