by

Setelah 30 Tahun, Alumni D3 Fekon Unsyiah Gelar Reuni

Banda Aceh | Lintas Gayo – Seratusan alumni D3 Pemasaran Fakultas Ekonomi Unsyiah angkatan 1982-1986 melaksanakan reuni akbar di  Lampuuk Babah Dua Aceh Besar, Minggu 25 Mei 2013 lalu.

Reuni ini perdana setelah 30 tahun tidak pernah berjumpa. Mereka yang tersebar seluruh Indonesia menggelar acara khusus yang dihadiri para dekan dan dosen senior serta para mahasiswa D3 Pemasaran Unsyiah.

Ketua Panitia Pelaksana, Ir. Didi Agustinus mengatakan, reuni ini merupakan pertama dilaksa

Foto Bersama Reuni D3 Fekon Unsyiah - Setelah 30 tahun tidak berjumpa, alumni D3 Pemasaran angkatan 1982 s/d 1986 Fakultas  Ekonomi Unsyiah, bertemu pada acara silaturrahmi Dan reuni, Minggu (25/5) di Babah Dua Lampuuk, Aceh Besar.. (Ist)
Foto Bersama Reuni D3 Fekon Unsyiah – Setelah 30 tahun tidak berjumpa, alumni D3 Pemasaran angkatan 1982 s/d 1986 Fakultas Ekonomi Unsyiah, bertemu pada acara silaturrahmi Dan reuni, Minggu (25/5) di Babah Dua Lampuuk, Aceh Besar.. (Ist)

nakan setelah tiga puluh tahun, mereka tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia dan bekerja di berbagai instansi pemerintah dan swasta.

“Ini merupakan langkah awal kami untuk tetap menjalin hubungan silaturrahmi dengan teman lama,” kata Didi yang didampingi Mansur, salah seorang alumni.

Pada kesempatan ini juga ikut hadir Pembantu Dekan IV, Jeliteng Pribadi dan mantan Dosen senior, Drs HM Yacob Abdi, Dan puluhan mahasiswa D3 Fekon Unsyiah.

“Peran alumni sangat strategis dalam memajukan perguruan tinggi. Kami berharap para bapak dan ibu dapat membantu kemajuan Fakultas Ekonomi,” harap Jeliteng.

Jeliteng mengakui, selama ini jumlah mahasiswa D3 da S1 Ekonomi Unsyiah mulai menurun. Peran alumni sangat penting dan perlu ikut memikirkan tentang berbagai persoalan yang ada di fakultas.

Nada yang sama juga disampaikan M. Yacob Abdi, ia bangga dengan alumni yang begitu peduli terhadap almamaternya. “Kalau di Amerika ada one dollar programe, alumni disini juga harus mampu melakukan hal semacam itu,” harap mantan dosen senior itu. (SP/Red.03)

Comments

comments