by

Mensos, 3800 Selimut Untuk Korban Gempa

Foto Peta Kabupaten Aceh Tengah
Foto Peta Kabupaten Aceh Tengah

Menteri sosial Salim Assegaf akan menyalurkan 3800 selimut bagi warga korban gempa di Aceh Tengah. Pasca gempa yang terjadi Selasa lalu, ribuan warga di daerah itu kehilangan tempat tinggal dan harus menggantungkan hidupnya dari uluran tangan-tangan kemanusiaan.

Salim Assegaf saat berada di lokasi bencana Kecamatan Ketol kabupaten setempat, Kamis (4/7/2013), melihat langsung warga di lokasi bencana tetap bertahan di dekat rumah mereka yang hancur walau harus mendirikan tenda sebagai pengganti tempat tinggal.

Dikatakan Salim, warga korban gempa nantinya juga akan mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial yang akan disalurkan melalui pemerintah daerah setempat.

“Nanti kalau sudah bisa dipastikan nilai santunannya berapa, barulah akan segera kita salurkan kepada masyarakat kita, yang pasti masyarakat akan mendapatkannya, santunan bagi saudara kita yang meninggal juga ada”, kata Salim Assegaf.

Kemarin, Mensos Salim Assegaf datang bersama Menkokesra Agung Laksono meninjau beberpa titik bencana di Kecamatan Ketol. Diantaranya Desa Selon,Desa Kute Gelime, Desa Blang Mancung dan Simpang 3 Reje Wali.

Kehadiran menteri juga memberikan  bantuan tanggap darurat dari  pemerintah pusat berupa uang tunai 250 Juta Rupiah yang diserahkan ke pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. (Mhd-Press rilis Humas Aceh Tengah). LG010

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.