by

Masyarakat Indonesia di Qatar Bagikan Paket Lebaran untuk Korban Gempa Gayo Aceh

Distibusi bantuan
Distibusi bantuan masyarakat Indonesia di Qatar. (LintasGayo/ist)

Takengen|Lintas Gayo-Masyarakat Indonesia yang bekerja di Qatar, membagikan paket lebaran kepada para korban gempa berupa beras, tepung terigu, telor, minyak goreng dan uang tunai untuk keperluan lebaran. Bantuan tersebut dibagikan ke desa-desa yang terkena bencana di beberapa kecamatan di kabupaten Bener Meriah dan kabupaten Aceh Tengah, Senin (5/8/2013).

Penyerahan bantuan dikoordinir langsung oleh koordinator penyaluran bantuan dari Qatar,Muslim  Ibrahim Anif yang merupakan putera daerah Aceh Tengah yang bekerja di Qatar.

Banner

Program bantuan oleh masyarakat Indonesia di Qatar kali ini adalah program ke empat dimana sebelumnya pada tahap pertama telah disalurkan sembako, selimut dan tikar sekitar seminggu setelah kejadian gempa. Kemudian disusul bantuan tahap kedua dengan mengadakan pengobatan gratis bekerja sama dengan rumah sakit container Bener Meriah yang dikoordinir oleh dr Insan Sarami Artanoga. Program bantuan tahap ketiga adalah membagikan peralatan untuk ibadah diantaranya mukena/telekung, Kain sarung, Sajadah dan Jilbab bersamaan dengan pembagian sembako.

“Seluruh kegiatan tersebut telah menghabiskan dana sebesar 160 juta rupiah yang diperoleh dari masyarakat Indonesia di Qatar yang dikumpulkan organisasi-organisasi sosial yang ada di Qatar,” terang Muslim Ibrahim Hanif dalam rilisnya, Selasa (6/8/2013).

Organisasi yang ikut berpartisifati, Perhimpunan mantan pegawai Arun (PERMATA), Masyarakat Serambi Mekkah Qatar (Masmeqar), Indonesian Golf Association Qatar (IGAQA) dan organisasi-organisasi lainnya di bawah PERMIQA (Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar). Kegiatan pengumpulan dana bantuan gempa gayo juga didukung penuh oleh duta besar Indonesia untuk Qatar bapak Dedy Saeful Hadi.(rl/LG12)

Comments

comments

News