by

Pipa Air di Sungai Pesangen diperbaiki

Para petugas sedang sibuk memperbaiki pipa besi penyuplai Air di Kampung Asir-Asir Kecamatan Lut Tawar. foto direkam Jum'at 31 Agustus 2013 ( Zan.KG)
Para petugas sedang sibuk memperbaiki pipa besi penyuplai Air di Kampung Asir-Asir Kecamatan Lut Tawar. Foto direkam Jum’at, 31 Agustus 2013 ( Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo ā€“Gempa berkekuatan 6,2 SR melanda Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah 2 Juli 2013 mengakibatkan sekitar 300 meter pipa besi pensuplai Ā Air yang berada di kanan dan kiri suangai pesangan terputus serta rusak parah.

Hal ini terlihat disepanjang Kampung Bale sampai dengan Kampung Asir- Asir Kecamatan Lut Tawar Takengen, Ā Ā pipa besi yang dibangun oleh PLTA Pesangen untuk mendistribusikan Air bersih putus total, Ā akibat bangunan beton sepanjang sungai pesangan tersebut rubuh, sehingga jariangan air tersebut tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya.

Diungkapakan petugas perusahan tersebut Jumā€™at ( 30/8) pipa besi yang mensuplai air dari kampung Bale hingga kampung Tansaril mengalami kerusakan lebih kurang 300 meter, baik sebelah kanan atau kiri sungai pesangan, sehingga memerlukan perbaikan agar bisa digunakan kembali.

Saat ini kami sedang melakukan perbaikan kemabali jaraingan air tersebut, dengan melakukan pengelasan pipa besi walaupun kondisi saat ini masih tertimpa beton banguan di kanan dan kiri sungai pesangan, ungkapnya.

Pantauan Lintas Gayo para petugas sedang sibuk bekerja memperbaiki jaringan pipa yang berada di kanan kiri sungai pesangan, dengan melakukan pengelasan pipa besi sertaĀ  mengembalikan pada posisi sebelumnya. ( Zan.KG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments