by

Penerimaan CPNS 2013, 140 Formasi untuk Atlet

Foto :  Ist
Foto : Ist

Jakarta | Lintas Gayo – Pemerintah mengeluarkan kebijakan khusus dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yakni dengan menyediakan 325 kursi bagi pelamar disabilitas (32 dari pemerintah pusat, dan 263 pemerintah daerah), 140 formasi atlet berprestasi (pelatih olahraga dan atlet berprestasi), dan 100 formasi putra-putri Papua (putra-putri terbaik Papua yang akan ditempatkan di sejumlah kementerian / lembaga).

Jatah formasi CPNS ini dipublikan dalam situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), hari Senin (2/9).

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS pelamar umum ini direncanakan menggunakan sistem computer assisted test (CAT), yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut Menteri PAN-RB, dari 295 instansi yang akan menggelar seleksi CPNS itu, terdiri dari 68 kementerian/lembaga, 30 pemerintah provinsi, serta 197 kabupaten/kota.

Seleksi CPNS untuk jalur pelamar umum tahun 2013 untuk kementerian lembaga diprioritaskan pada jabatan pelaksana tugas pokok (core bussines) kementerian/lembaga, sedangkan untuk instansi daerah prioritasnya adalah tenaga pelayan dasar, seperti guru produktif, medis dan paramedik, dan jabatan teknis yang bersifat pro growth, pro job, dan pro poor. (Humas Kemen PAN-RB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.