by

Kantor Baru, PWI Aceh Tengah dan Bener Meriah Gelar Syukuran

Gambar: Jurnalisa, Ketua balai PWI Aceh Tengah dan Bener Meriah, saat membelah tumpeng yang diperuntukan kepada Nasaruddin pada acara syukuran dikantor PWI setempat, Minggu (19/10/2013).(Foto:Tenemata)
Gambar: Julihan Darussalam, Ketua balai PWI Aceh Tengah dan Bener Meriah, saat membelah tumpeng yang diperuntukan kepada Bupati Nasaruddin pada acara syukuran dikantor PWI setempat, Sabtu (19/10/2013).(Foto:Tenemata)

Takengen|Lintas Gayo – Pengurus Persatuan Wartawan (PWI) Aceh Tengah dan Bener Meriah menggelar syukuran atas keberadaan kantor baru yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Blang Kolak II, Takengon, Sabtu (19/10/2013).

“Alhamdulillah kantor kita sudah ada, kita bisa berkumpul bersama. Silahkan tempat ini dijadikan tempat berkumpul, tempat bersosialisasi,” Ujar Zulihan Daruslam, Ketua PWI Aceh Tengah dan Bener Meriah saat memberikan sambutan pada acara tersebut

Pada kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah baik eksekutif maupun legisltif, yang mendukung keberadaan salah satu organisasi wartawan ini.

“Dengan keberadaan kantor ini, kami juga dapat eksis, sehingga tidak bingung jika ingin berkumpul, selain itu kami berharap dapat membentuk wartawan professional nantinya.,” tambah wartawan Analisa terebut.

Dijelaskan Julihan dihadapan puluhan wartawan, sebenarnya PWI berkeinginan para kuli tinta dapat memiliki kompetensi jurnalistik.

“Rekan-renkan wartawan dapat mengikuti uji kompetensi wartawan, sehingga dalam menjalankan aktivitasnya, wartawan dapat lebih dihargai, karena saat ini ada status wartawan bodrex, gadungan dan sebagainya,” paparnya.

Selain itu, pihaknya berharap pemerintah tetap mendukung, mengayomi kami, meskipun dalam menjalankan tugas, tetap akan mengkritik atau memberikan saran dalam rangka membangun daerah.

“Wartawan juga tidak boleh sembarangan. Wartawan juga harus seimbang dalam membuat berita,” tegasnya.

Para jurnalis juga diharapkan bergabung dengan PWI, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya, agar daerah lain mengetahui keberadaan para wartawan daerah ini, “tidak hanya di Aceh, kalau bisa keberadaan kita diketahui hingga mancanegara”, imbuh Julihan.

Sebelum menutup sambutannya, Julihan juga menyampaikan, bahwa PWI dikota dingin ini masih berstatus balai, belum menjadi kantor perwakilan.

“Kami berharap PWI didaerah ini segera dapat mewujudkan status, dari kantor balai menjadi PWI kantor perwakilan,” tutupnya.

Acara syukuran ini turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah beserta Kabag Humas pemkab Aceh Tengah beserta staf, tampak pula Reje Kampung belang kolak II, perangkat kampung dan sesepuh setempat. Tampak pula Bardan Sahidi, anggota DPRK Aceh Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Comments

comments

News