by

Teriakkan Bahaya Penyakit HIV/AIDS, Mahasiswa STIKES YPNAD Lintasi Bener Meriah-Takengon

STIKES YPNADRedelong | Lintas Gayo – Sebanyak 160 mahasiswa STIKES YPNAD Kabupaten Bener Meriah peringati hari HIV/AIDS se-dunia, dengan melakukan long march dari kampus mereka hingga ke kota Takengon, Minggu (1/12/2013).

Selain melakukan long march dan orasi bahaya HIV/AIDS, mereka juga membagikan selebaran dan stiker peduli HIV/AIDS, dan bahaya HIV/AIDS, kepada pengguna jalan di seputaran simpang lima Takengon sambil menenteng alat pengeras suara.

Para mahasiswa itu juga melakukan orasi di depan polres Aceh Tengah sambil membagikan selebaran bahaya penyakit kelamin tersebut.

Dalam orasinya, mereka menyerukan agar masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah supaya dapat menjauhi seks bebas, gunakan kondom bagi resiko tinggi  dan tidak menggunankan tranfusi darah pengidap HIV/AIDS, karena penyakit ini merupakan penyakit yang sangat mematikan, karna dapat menyerang sistim imun tubuh .

“Kegiatan peringatan seperti ini dimaksudkan agar masyarakat peduli dengan bahaya HIV/AIDS”, ujar salah seorang mahasiswa STIKES YPNAD Bener Meriah.

Menurut ketua koordinator kegiatan  Satria Darmawan, acara peringatan ini sebagai bentuk solidaritas mahasiswa untuk secara bersama-sama memerangi HIV/AIDS di daerah ini.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat untuk indonesia yang lebih baik,” ujarnya, sembari meneriakkan kalimat, “mari Bersama sama kita Jauhi Virusnya bukan orangnya.” (Ril/R-Tn)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.