by

Bardan Sahidi: “Diskusi Terbuka Sebagai Pembelajaran dan Advokasi Politik”

Takengen –  Lintas Gayo | “Apa yang dilakukan elemen paguyupan mahasiswa asal Aceh Tengah – Bener Meriah ini merupakan0 langkah positif,” ujar Bardan melalui rilis yang dikirimnya kemeja redaksi Lintas Gayo, Sabtu (18/1/2013), menanggapi kegiatan Diskusi Terbuka yang digelar mahasiswa dari Forum Mahasiswa Bersama Aceh Tengah – Bener Meriah di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Caleg DPRA dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan 'pakta integritas' yang ditandatanganinya saat acara Dialog Terbuka, Sabtu (18/1/2013)
Caleg DPRA dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan ‘pakta integritas’ yang ditandatanganinya saat acara Dialog Terbuka, Sabtu (18/1/2013)

Menurut caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sedang berjuang menuju kursi DPRA ini, kegiatan dimaksud dapat dijadikan pembelajaran politik dan advokasi politik bagi masyarakat.

“Demikian juga dengan para caleg, adalah kesempatan mereka untuk mendapatkan panggung politik, dan menyampaikan visi dan misi mereka, serta memberikan komitmen kepada konstituen dan daerah pemilihannya,” sambung Bardan.

Dilanjutkannya, kepada publik agar dapat melihat dengan jelas rekam jejak (track record) mereka yang akan menuju parlemen untuk kemudian dipilih oleh masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, bermanfaat untuk membangun partisipasi politik,” tutup Bardan.

Dihadiri oleh ratusan peserta, acara Diskusi Terbuka yang digelar oleh  Forum Mahasiswa Bersama Aceh Tengah – Bener Meriah, Sabtu (18/1/2013) di Go Takengon, bertema “Memaksimalkan Keterwakilan Gayo untuk Aceh dan Indonesia’.

Sejumlah caleg DPRK, DPR, DPD dan DPR RI asal Gayo tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, dan menyampaikan pemikirannya dihadapan peserta. Caleg Gayo yang tampak hadir diantaranya Ir Mursyid, Tagore AB, Bardan Sahidi, Bazaruddin, Duski SH, Liggadinsyah, Sapu Arang serta tokoh lainnya. (Tenemata)

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News