by

Aher Sambut Positif Promosi Kopi Gayo di Amerika

1598322_10200969964844277_293203833_n-300x223
Ketua Perwakilan Gayo Amerika, Najib Banta Cut (kiri) bersama Gubernur Jabar Ahmad Heriawan. (Foto: Ist)

Takengen – Lintas Gayo | Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan merespon positif kedatangan perwakilan Gayo di Amerika untuk mempromosikan kopi arabika gayo ke negeri Paman Sam tersebut.

Hal itu dikemukakan ketua perwakilan Gayo Amerika, Najib Banta Cut usai bertemu orang nomor satu Jabar tersebut di pendopo Gubernur setempat baru-baru ini.

Dijelaskan Najib, pihaknya mendapat sambutan baik dari Ahmad Heryawan, “Beliau berkata, langkah ini adalah langkah positif untuk mempromosikan produk dari Takengon Aceh Tengah, seperti kopi arabika gayo yang sudah dikenal memiliki citra rasa, Pak Aher juga menjelaskan, selain kopi masih banyak yang harus dipromosikan di Amerika,” Jelas Najib seraya menambahkan bahwa Aher juga menawarkan agar perwakilan Gayo disana dapat mempromosikan produk-produk dari Jawa Barat.

Najib yang juga pemilik salah satu hotel di Takengon itu menjelaskan, bersama timnya saat ini sedang mempersiapkan action plan sebagai tindak lanjut sejumlah program yang telah digagas.

Pihaknya berharap, tim yang telah dibentuk mampu menjadi penggerak untuk mempromosikan Gayo di Amerika. Tidak hanya itu, pihaknya juga sedang menggagas tempat tinggal bagi orang Gayo yang tinggal di Amerika.

“Jika ada yang dari Gayo berkunjung ke sana (Amerika-Red), sudah ada tempat tinggal yang kami persiapkan,” papar Najib.

Najib Banta Cut merupakan putra Gayo yang sudah lama menetap di Boston Amerika, Najib berencana menghibahkan tanah miliknya seluas 5000 Meter Persegi dinegara itu untuk dijadikan pusat Gayo trade center dan asrama International.

Najib beserta delegasi menemui Aher saat itu untuk membicarakan peran strategis dalam berbagai bentuk kerjasama dengan pemerintah Jawa Barat, salah satu kerjasama yang dibicarakan adalah mengenai promosi kopi gayo. (Iwan Bahagia)

Comments

comments