by

Generasi Jahiliyyah

Oleh: Husaini Muzakir Algayoni*

Masa Jahiliyyah adalah masa kegelapan pada kehidupan manusia, manusia terpuruk dengan kesyirikan dan dibelenggu oleh jalan-jalan iblis yang membuat manusia berada dalam kegelapan.

Ratusan tahun manusia berada dalam kejahiliyyahan maka lahirlah sosok manusia pilihan, sang kekasih Allah yang bernama Muhammad bin Abdullah utusan Allah untuk merubah umat manusia kepada jalan yang benar.

Dalam misi dakwah Rasulullah ada saja orang-orang yang tidak mau menerima kebenaran yang dibawa oleh Rasulullah, seperti otaknya Abu Lahab dan  antek-anteknya yang membenci Rasulullah.

Selama rentang 13 tahun Rasulullah berdakwah di Mekkah membawa perubahan terhadap kehidupan manusia dari jalan kegelapan menuju jalan yang lurus penuh dengan ilmu pengetahuan, pemahaman Agama serta menanamkan iman dan akhlak kepada umatnya.

Namun warisan Rasulullah saw tersebut masih ada manusia yang menolaknya  dalam era modern ini, mereka yang menolak kebenaran al-Qur’an dan hadits,  menolak ajaran agama dan syari’at Islam serta banyak manusia yang  memusuhi Ulama.

Mereka adalah generasi Jahiliyyah sang penerus Abu Lahab yang menolak kebenaran, otak-otak Abu Lahab yang bergentayangan  di dunia ini memiliki intelektual tinggi tapi pendusta, pembohong serta licik dalam kehidupan.

*Penulis: Kolumnis LintasGayo.com dan Remaja Masjid Kota Banda Aceh.

Comments

comments