by

KINERJA USAID Aceh Adakan Pertemuan Evaluasi

IMG_5217Banda Aceh | Lintas Gayo-  USAID yang mengadakan kegiatan di 5 Kabupaten di Aceh, Banda Aceh, Singkil, Simeulue, Bener Meriah dan Aceh Tengah, yang selama ini telah banyak membantu daerah setempat, kini Sabtu (15/3/2014) menyelanggarakan evaluasi kerja.

Koordintor KINERJA Provinsi Aceh, Abdul Azis Muslim, saat membuka pertemuan di hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, menyebutkan, upaya evaluasi ini bukan hanya untuk menilai apa yang sudah dicapai, dan apa yang harus dilakukan ke depan, namun merupakan upaya sinergi antara berbagai elemen yang ada di lapangan.

Dalam program KINERJA USAID ini, ada berbagai elemen yang terlibat dalam pelaksanaan lapangan, seperti LSM Sepakat, KIPPAS, PKPM& Daun, Gerak, PKPA, BItra. Kegiatan mereka bukan hanya mendorong agar adanya peningkatan pelayanan publik, namun terlibat langsung menggerakan masyarakat agar terlibat dalam berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut bukan hanya bidang kesehatan, pendidikan, perizinan. Dalam bidang kesehatan misalnya, bagaimana meningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak, bagaimana masyarakat memanfaatkan mendapatkan informasi melalui PPID. Apa yang bisa didapat masyarakat, sejauh mana yang disebutkan rahasia negara dan lainnya.

Bagaimana menggerakan kesadaran masyarakat dalam bidang pendidikan, serta bagaimana proses mendapatkan izin, apa saja hak masyarakat, apa saja yang harus dilakukan pemerintah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (15/3/2014), yang diikuti oleh seluruh peserta dari lima kabupaten. (Relis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.