by

Proyek Jadi “Sarang Hantu”

DSC_4201Takengen | Lintas Gayo – Tidak berfungsi, dan kapan akan selesai dikerjakan hingga kini tidak jelas. Proyek itu menjadi “sarang hantu” dan menjadi angker, jangankan dilihat malam hari, siang saja, masuk ke kewasan ini timbul rasa was-was.

Itulah gambaran RSU  rujukan di Aceh Tengah yang dibangun dengan dana Otsus di Blang Bebangka, Pegasing Aceh Tengah. Dana pembangunannya mencapai Rp 7.842.416  (Rp 7,8 milyar lebih), yang dikerjakan sejak 7 Juni 2013 hingga 17 Desember 2013.

jadi lokasi angker (LG/Iqoni RS
jadi lokasi angker (LG/Iqoni RS

Kini  pembangunannya terhenti, tidak diketahui dengan pasti kapan akan dilanjutkan. Lokasi ini bagaikan sarang “hantu”.  Demikian dengan gedung yang sudah siap dibangun, persis dipersimpangan masuk  Ke Kantor PU – Dinas Pendidikan, Aceh Tengah, di Blang Bebangka.

Untuk apa bangunan ini (LG/Iqoni RS)
Untuk apa bangunan ini (LG/Iqoni RS)
dietrlantarkan (LG/Iqoni RS)
dietrlantarkan (LG/Iqoni RS)

Bangunan yang sudah rampung ini tidak diketahui mengapa tidak difungsikan dan untuk apa. Di sebelahnya juga ada bangunan lain yang juga terlantar, bersemak belukar. Dua bangunan yang berdampingan itu dibiarkan hancur, bersemak belukar dan menjadi kawasan yang “angker”.  (Iqoni RS)

Comments

comments