by

Caleg DPR-RI Diisukan Manfaatkan Pemasangan Listrik

Takengen | Lintas Gayo – Salah seorang Caleg DPR RI diisukan memanfaatkan pemasangan listrik, untuk kepentingannya dalam pemilu ini. Sebagian masyarakat Aceh Tengah yang mendapatkan jatah pemasangan listrik pra bayar, menyebutkan, pemasangan listrik itu akan terwujud, bila masyarakat memilih Caleg ini.

 Selain diarahkan oleh orang tertentu untuk memilih sang Caleg, ada beberapa warga juga menyebutkan, adanya kutipan uang yang jumlahnya bervariasi, sebut warga Jagong yang enggan jati dirinya disiarkan.

 Basri Arita dari Caleg dari  Partai Nasdem untuk  DPR-RI, yang diisukan memanfaatkan bantuan listrik yang bersumber dari APBN,  meluruskan isu tak sedap itu. Ketika dihubungi wartawan,  Basri menyebutkan, bantuan pemasangan listrik tersebut adalah bantuan dari dana APBN pemerintah pusat untuk Aceh.

 “ Saya perlu meluruskan, bahwa pemasangan arus listrik tersebut dipertuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu. Dan tidak ada penarikan biaya sedikitpun, termasuk biaya materai juga gratis. Terkait masalah masyarakat harus memilih saya, itu juga tidak pernah tim kami lakukan, ini perlu diluruskan,” ujarnya.

 Menurut Basri Arita, dirinya sejak lama berprofesi sebagai kontraktor yang bergerak di bidang pemasangan dan pengadaan alat instalasi listrik. Kemudian, dia sebagai pemilik PT. Nirwana Cipta Mandiri memenangkan tender proyek pemasangan pengadaan instalasi listrik diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu untuk dua kabupaten, yakni Aceh Tengah dan Bener Meriah.

 “Saya adalah pemenang tendernya, sebanyak 1.250 jaringan arus listrik dipasang untuk dua kabupaten, dan dibagi kepada warga yang tidak mampu. Ini murni bisnis. Tidak ada penarikan biaya dan juga pemaksaan harus memilih kami bagi masyarakat yang mendapat bantuan listrik ,” ungkapnya.

 Basri juga meluruskan, bahwa saat ini adalah masa politik. Caleg DPR-RI dari Nasdem ini berharap, agar masyarakat dapat memisahkan antara politik dan kerjaan. (Tim LG).

 

Comments

comments

News