by

Di Nagan Raya, Pramuka Aceh Tengah Ingin Sebagai Peserta Terbaik

Takengen | Lintas Gayo : Pelaksanaan¬† Jambore Daerah Aceh tahun 2011, yang dijadwalkan berlangsung selama 6 (enam) hari, tanggal 8 Mei hingga 14 Mei 2011, di Bumi Perkemahan Nara Beutong Scout Camp Kabupaten Nagan Raya.Kegiatan Jambore daerah, merupakan kegiatan lima tahunan dan adalah syarat mutlak untuk mengikuti Jambore Nasional¬† yang akan dilaksanakan¬† di kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatra Selatan pada Juli 2011. 

Kontingen Kabupaten Aceh Tengah memberangkatkan 46 orang, yang terdiri dari 17 orang Penggalang Putra, 17 Orang Penggalang Putri dari 10 Gugus di wilayah kwartir cabang (kwarcab) Aceh Tengah. Para penggalang didampingi 12 orang pembina dan pembina pendukung.

Para Penggalang yang berangkatkan telah melalui seleksi pada Jambore Cabang yang dilaksanakan di Belang Gele¬† Kecamatan Bebesen, pada tanggal 23-26 Maret 2011 lalu, serta¬† yang lulus hasil seleksi tahap pertama¬† pada ajang Jamboree cabang‚ÄĚ, jelas Syukur Kobath, ketua kwartir cabang Aceh Tengah.

Kontingen kabupaten Aceh Tengah dilepas oleh Bupati Ir H Nasaruddin MM, dengan penyerahan bendera kontingen di halaman Sekretariat Daerah, Sabtu (07/05), kepada ketua kontingen Aceh Tengah, Iwan Rantoni.

Diharapkan momentum jambore daerah dapat dimanfaatkan  untuk menambah ilmu dari  para kontingen lain  se-Aceh , yang disana sini ada kelebihan  yang bisa diadopsi untuk memperbaiki  segala kekurangan  yang ada  ditubuh kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Aceh Tengah, harap Bupati Aceh Tengah.

Ditambakan Nasaruddin, Jambore daerah merupakan ajang untuk bersilaturahmi antar sesama anggota pramuka, dan kepada para kontingen Bupati berharap dapat menjaga identitas atau jati diri sebagai anggota pramuka yang bermartabat sekaligus untuk mengharumkan nama daerah.

‚ÄúJambore adalah wadah bagi anak didik gerakan pramuka untuk meningkatkan keterampilan, kemandirian dan lebih dekat dengan alam dalam upaya menumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan‚ÄĚ, jelas Bardan Sahidi, S.Pd.I M.Hum, sekretaris Kwarcab Aceh Tengah yang dihubungi Lintas Gayo via Handphone, yang sedang berada di luar Takengen dan akan menyusul kontingen via Banda Aceh.

‚ÄúPramuka Aceh Tengah akan tampil menjadi yang terbaik di Jambore Daerah Aceh, berbekal latihan gugus depan selama ini‚ÄĚ, pungkas Bardan (wyra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.