by

Forsimpati Desak Pemda Aceh Timur Tidak Jual Aset

Banda Aceh | Lintas Gayo – Forum Silaturrahmi Mahasiswa dan Pemuda Aceh Timur (Forsimpati) dalam acara temu Alumni dan pelaksanaan Musyawarah Besar ke3 Forsimpati yang berlangsung di Mushalla Almudarris FKIP USK. Dalam sesi pemilihan ketua umum baru yang berlangsung cukup alot,dengan diketuai pimpinan sidang Mubes ke 3 Forsimpati oleh Tgk Azhar. Pada Sabtu (13/9/2014).

Setelah membahas tentang AD/ART,Laporan Pertanggung Jawaban pengurus periode 2012-2014 dan ditutup dengan acara puncak pemilihan Ketua Umum baru Forsimpati. Hasil Mubes ke 3 ini memutuskan Sekretaris Umum Forsimpati demesioner Tgk Rahmat Hidayat SPdI terpilih sebagai Ketua Umum Forsimpati untuk periode 2014-2015.
Diantara hal lainnya yang dimusyawarahkan juga pada acara Mubes ke 3 Forsimpati tersebut adalah tentang pengelolaan aset-aset milik masyarakat Aceh Timur di Langsa. Aset-Aset tersebut berupa kantor-kantor bekas milik Pemda Aceh Timur yang sudah terbengkalai tidak digunakan lagi oleh Pemda Aceh Timur di Langsa.

Rekomendasi strategis dari Forsimpati sendiri adalah pengalihfungsian Aset yang berupa kantor tersebut untuk dijadikan Asrama mahasiswa/i Aceh Timur untuk mereka yang lagi menempuh studinya di Langsa dan sekitarnya. Bagusnya aset-aset tersebut tidak dijual begitu saja kepada Pemko Langsa,mengingat masih bisa di pakai. Salah satunya sebagai sekretariat sekaligus asrama Mahasiswa atau pelajar Aceh Timur.

Forsimpati bila mendapat persetujuan dari Pemda Aceh Timur, dapat menfasilitasi atau membantu membuat aturan pengelolaan asrama tersebut agar teratur dan tidak memunculkan permasalahan-permasalahan baru yang tidak diinginkan terjadi disana bila disetujui untuk dijadikan asrama. (Rilis)

Comments

comments

News