by

Libur Kuliah, Mahasiswa Sawe Gampong

forsimpatiSimpang Ulim|Lintas Gayo-Mengisi waktu liburan kuliah semester, mahasiswa-mahasiswi asal Aceh Timur di Banda Aceh pulang ke daerah dalam rangka ‘saweu gampong’. Dalam sawe gampong kali ini mahasiswa malakukan training motivasi di beberapa sekolah di Aceh Timur dalam program ‘Forsimpati Go to School 3’.

Forsimpati (Forum Silaturahmi Mahasiswa Aceh Timur) merupakan adalah sebuah komunitas sosial yang merupakan paguyuban bagi mahasiswa Aceh Timur yang ada di Banda Aceh. Setidaknya 23 orang mahasiswa berbagai kampus untuk menjadi trainer-trainer di sekolah selama ramadhan, sejak tanggal 15 hingga 25 Juli 2013. Materi yang disampaikan kepada siswa-siswi adalah brani bermimpi, kekuatan ilmu, sosok pemuda hebat, dahsyat-nya Al quran, remaja funky cinta Ilahi, pemuda dan perjuangan.

Program tahun ini dilaksanakan di beberapa sekolah diantaranya di SMU 1 Simpang Ulim, SMU Indra Makmu, SMU 1 Idi Rayeuk, SMP 1 Idi Cut dan beberapa sekolah lain. “Ini merupakan tahun ke-3 program ini berjalan,” kata Mahmudi, Ketua Forsimpati dalam rilisnya.

Mahmudi mengajak siswa/i memanfaatkan bulan ramadhan ini dengan baik, diantaranya dengan mengikuti training-training motivasi sehingga dapat meningkatkan kapasitas diri (Capacity Building) dan tekun belajar dengan sungguh sungguh demi masa depan yang lebih baik. “Kami prihatin terhadap kondisi pendidikan di Aceh timur, ini juga bentuk kontribusi rill kami terhadap pendidikan diaceh timur,” tambah Mahmudi, sembari berpesan agar siswa-siswi untuk menjauhi narkoba.

“Saya mendapatkan informasi bahwa, peredaran narkoba khususnya sabu-sabu di Aceh Timur sudah sangat meresahkan, ini kan sangat berbahaya bagi masa depan remaja kita,” pungkas Mahmudi.

Sementara itu, Dra Husnia Ahmad Ketua Pantia pesantren Ramadhan SMU 1 Uling mengatakan “bangga dan berterimakasih kepada para mahasiswa karena berbagi ilmunya dengan para siswa-siswi disini, kita harapkan anak-anak dapat termotivasi untuk lebih berprestasi serta terbuka wawasan keislamannya,” ujar Husnia.(rl/LG12)

Comments

comments

News