by

Mayor. Inf. Elvin Tiomada Danyon 114/SM

Danrem/Danyon 114/SMBenermeriah | Lintas Gayo- Untuk memajukan satuan, khususnya di Satuan Tempur, dibutuhkan seorang pemimpin yang, tangguh dan berwawasan luas, sehingga dalam perjalanan kepemimpinannya akan mampu membawa Satuan Batalyon Infanteri 114/Satria Musara ini ke arah yang lebih baik, maju tanpa ada pelanggaran dan hasilnya tetap berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah pada saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 114/Satria Musara. Jabatan itu dari Letnan Kolonel Infanteri Budiawan Basuki (Pejabat Lama), kepada Mayor Infanteri Elvin Tiomada Sahragi, Jumat (26/09 2014) pagi pada.

Serah terima itu berlangsung di di Lapangan Makoyonif 114/Satria Musara. Letkol Inf Budiawan Basuki yang akan menduduki jabatan yang baru sebagai Dandim 0420/S Bangko Korem 042/Gapu Kodam II/Sriwijaya, Rembele.

Sementara itu berkaitan dengan prosesi serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 114/SM yang baru saja dilaksanakan,Danrem 011/LW menjelaskan, bahwa alih tugas dan alih jabatan merupakan salah satu kebutuhan bagi suatu satuan dalam upaya untuk meningkatkan kredibilitas, dan profesionalisme untuk menciptakan keterpaduan dan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi yang berdasarkan pada kemampuan menciptakan sinergisitas antara pucuk pimpinan dan seluruh bawahannya.

Sehingga, sebut Danrem, terjalin hubungan kinerja yang dapat membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efesien serta berhasil guna bagi kemajuan organisasi. Sekaligus untuk memantapkan kembali struktur organisasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat khususnya di Wilayah Jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Oleh karena itu, dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, agar dijadikan wahana untuk melakukan intropeksi dan evaluasi bagi seluruh prajurit dan Keluarga Besar Yonif 114/Satria Musara.

Dimana apa yang telah dilakukan oleh pejabat terdahulu, hendaknya dapat dijadikan barometer untuk melakukan pembenahan dan perubahan demi meningkatkan eksistensi kualitas prajurit sebagai abdi negara dan abdi masyarakat di masa yang akan datang,

“Saya juga berharap dengan landasan komitmen yang kuat sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, Mayor Inf Elvin Tiomada Saragi akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat terus Reputasi Yonif 114/Satria Musara,” sebut Danrem.

Dalam kesempatan itu Danrem juga berpesan, kepada para prajurit sekalian, bahwa dalam melakukan setiap tindakan yang bertolak belakang dengan ketentuan TNI-AD hendaknya diperhitungkan dengan matang, dikarenakan setiap tindakan prajurit yang melanggar, memiliki sanksi yang tegas sesuai hukum militer yang berlaku.

Berbagai proses hukum baik administrasi maupun disiplin akan ditegakkan dengan tegas bagi prajurit yang melakukan pelanggaran kode etik keprajuritan.

Mencermati situasi dan kondisi di Wilayah Korem 011/Lilawangsa secara umum sudah baik dan kondusif, namun dengan demikian sebagai aparat keamanaan kita terus berupaya meningkatkan kewaspadaan, kepekaan terhadap kondisi yang mungkin terjadi, sebut Danrem.

Hal ini perlu dipahami bersama mengingat intensitas tindakan kriminal belakangan ini masih sering terjadi. Oleh sebab itu diharapkan agar prajurit Batalyon Infanteri 114/Satria Musara bersama elemen masyarakat lainnya, dapat bahu- membahu untuk memelihara dan merawat perdamaian yang telah dirasakan bersama, serta yang paling utama adalah dapat menciptakan iklim kondusif di Tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat.

Kegiatan Serah Terima Jabatan Danyonif 114/Satria Musara di hadiri oleh, Bupati Kab Bener Meriah, Bupati aceh Tengah, beserta Unsur Muspida, Ketua DPRK dan segenap anggota Dewan Kab. Bener Meriah dan Aceh Tengah, Para Komandan Kodim, Komandan Batalyon Inf Sejajaran Korem 011/Lilawangsa, Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Para Komandan/Kepala Dinas Jawatan dan Kabalak Jajaran Korem 011/LW, Para Pejabat pemerintah Sipil, TNI/Polri, Para Alim ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Orpol dan Ormas Bener Meriah dan Aceh Tengah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011, Para Ketua Persit KCK Cabang sejajaran Koorcab Rem 011 beserta pengurus Persit Koorcab Rem 011, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta seluruh peserta Tamu undangan yang hadir. (Relis)

Comments

comments