by

Korban Terbakar Pegasing “Kritis” Di RSU

kondisi Edwar di RSU Datu Beru (Foto/Dok LG)
kondisi Edwar di RSU Datu Beru (Foto/Dok LG)

Takengen | Lintas Gayo– Edwar, 32, korban kebakaran di Kecamatan Pegasing saat sekarang ini sedang dalam kondisi kritis di RSU Datu Beru Takengen. Korban sedang dalam perawatan medis, sementara Aidil Mustafa, korban lainnya setelah mendapatkan perawatan medis diizinkan pulang, dengan status rawat jalan.

Kejadian yang menggemparkan itu berlangsung di Kute Lintang (bukan di Kedelah versi kepala BPBD) Aceh Tengah. Tentang terbakarnya dua warga kecamatan Pegasing, berita sebelumnya disebutkan kedua korban disambar api ketika menyelamatkan binsin yang ada dalam mobil, saat korban sedang meniru (menghidupkan api untuk memanaskan tubuh).

Penjelasan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari, berbeda dengan beberapa keterangan yang berhasil dikumpulkan wartawan dari lapangan. Menurut saksi mata dan korban yang berhasil diminta keteranganya, api berasal dari belakang mobil, bukan bersumber dari muniru.

Korban Edwar berprofesi sebagai penjual minyak di Kute Lintang, bukan Kedelah, walau bertetangga dalam kecamatan yang sama.
Kondisi Edwar, kini dalam keadaan kritis, sebut Adnan, ayah kandung korban, menjawab pertanyaan wartawan di RSU Datu Beru Takengen, Selasa (7/10/2014)

Edwar saat itu melihat ada kepulan asap dari bawah mobilnya, dia berusaha mengeluarkan minyak dalam jeregen yang ada dalam mobil. Api terus membesar, namun naas kunci pintu mobil korban, saat hendak dibuka, macet dan sulit dibuka.

kebakaran di Kede Lah (Foto/Dok BPBD Aceh Tengah)
kebakaran di Kede Lah (Foto/Dok BPBD Aceh Tengah)

Aidil Mustafa tetangga korban berusaha menolong, namun dia juga disambar api yang ganas itu akibat semburan binsin. Namun Aidil tidak mengalami luka serius dan setelah mendapat perawaran di RSU Datu Beru Takengen, diizinkan kembali.

50 persen luka bakar di tubuh Edwar. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui dengan pasti, bagaimana kelanjutan dari pengobatan pria yang tertimpa musibah ini, apakah akan dioperasi, atau dirujuk. Pihak keluarga korban juga belum dapat memberikan keterangan pasti.

Kepala BPBD Aceh Tengah Jauhari, menyebutkan, pihaknya sudah memberikan bantuan masa panick untuk korban, dan pada malam kejadian 4 unit damkar turun untuk memadamkan api, yang berkobar diantara binsin itu. (iqoni RS)

berita terkait: Menyelamatkan Binsin Dua Warga Pegasing Terbakar

Comments

comments

News