by

Yang Ingin Kuliah, Hayo Ikutan di Olimpiade Speedy Cerdas

Medan | Lintas Gayo : Dengan tujuan menguji kesiapan siswa SMA atau siswa kelas 12 dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi, PT. Telekomunikasi Indonesia kembali menggelar kegiatan Olimpiade Speedy Cerdas.  Diharapkan dengan mengikuti olimpiade ini para siswa memiliki pengalaman bagaimana menghadapi ujian masuk perguruan tinggi dalam suasana sesungguhnya.

Hal ini dijelaskan Kepala Telkom Regional 1 Sumatra Overlis didampingi Manager Marketing Moch. Makrufin kepada wartawan di Medan, Rabu (11/5). Katanya, olimpiade yang diikuti ribuan siswa SMA kelas 12 itu merupakan program kepedulian Telkom terhadap pendidikan, khususnya dalam mendorong pelajar untuk mau belajar dan berlatih dengan menggunakan ICT (layanan internet)

Dijelaskan Overlis dan Makrufin, dalam Olimpiade Speedy Cerdas ini siswa tidak hanya mengerjakan soal dan mendapatkan nilai saja. namun juga “SpeedyCerdas.com” akan diberikan materi pembahasan sebagai panduan untuk mengetahui jawaban yang benar, serta feedback dan evaluasi di akhir periode sehingga siswa yang telah mengikuti quiz bisa mengevaluasi mata pelajaran dan bab yang perlu ditingkatkan kemampuannya.

Program ini sudah berlangsung sejak 27 April dan akan berakhir pada 18 Mei 2011. ‚ÄĚAlhamdulillah, animo pelajar untuk mengikuti Olimpiade ini sangat banyak,‚ÄĚ jelas Overlis. Katanya, bila ada siswa yang masih ingin mengikuti kegiatan ini silahkan untuk mengakses www.speedycerdas.com atau melalui twitter : www.twitter.com/speedycerdas serta fabebook : www.facebook.com/speedycerdas . Untuk melakukan registrasi perlombaan ini gratis.

Karena arena final kegiatan ini akan berlangsung pada 25 Mei mendatang maka masih ada kesempatan kepada pelajar untuk menguji kemampuannya,  jelasnya lagi.

Telkom sebagai penyelenggara menyediakan hadiah  total Rp 37 juta, dengan perincian : juara 1 Rp 5 juta + terminal Flexi Android, juara 2 Rp 3,5 juta + terminal Flexi Android, juara 3 Rp 2,5 jura + terminal Flexi Android. Harapan 1,2 dan 3 masing-masing mendapat hadiah Rp 2 juta, Rp 1,75 juta dan 1,25 juta serta 5 hadiah hiburan @ Rp 500 ribu. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.