by

Kejuaraan Sepeda Gunung, Segera Digelar di Sabang

Sabang | Lintas Gayo : Pekan depan, Sabang akan diramaikan Sabang Mountain Bike Open Championship 2011. Acara digelar tanggal 20 sampai 22 Mei 2011 dengan total hadiah mencapai Rp150 juta.

Ini adalah event international berbasis lingkungan hidup yang akan diselenggarakan secara besar-besaran. Perlombaan sepeda gunung ini akan dimulai di kilometer 0. “Ada empat kelas termasuk jejak wisata yang akan diperlombakan nantinya,” kata Islamuddin, Wakil Walikota Sabang.

Adapun pembagian kelas dalam perlombaan berhadiah total Rp. 150 juta ini adalah MTB Down Hill (DH) Class, MTB Cross Country (XC) Class, MTB On The Road Class dan Fun Bike Sepeda Jejak Wisata.

Sementara itu dari kategori diatas terbagi menjadi beberapa kategory yakni untuk MTB Downhill terbagi atas 4 kelas, yaitu men elite, men under 19, master, dan women open. Untuk kategori MTB Cross Country akan terbagi dalam 6 kelas, yaitu men elite, men under 19, master A, master B, Women Elite, women under 19, sedangkan untuk kategori MTB on the Road juga terbagi atas 6 kelas, yaitu men elite, men under 19, master A, master B, Women Elite, women under 19.

Menariknya, untuk 100 orang pendaftar pertama akan mendapatkan penginapan gratis dari Panitia Lokal Sabang Mountain Bike Open Championship 2011

Informasi soal ini bisa juga dilihat di: Atjeh Bicycle Community

(NE/atjehpost.com)

Comments

comments