by

Hadapi POPDA XIV, Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Digelar

Takengen | Lintas Gayo – Untuk menjaring atlet dalam menghadapi kejuaraan Pencak Silat di sekala Daerah maupun Nasional, Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kupaten Aceh Tengah berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga adakan Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Se-Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan yang akan berlangsung di GOR Gentala Takengen dari tanggal 20 hingga 21 Mei 2015 di ikuti sebanyak 39 Atlet, yang kesemuanya merupakan hasil dari seleksi dengan sistim jumpa dengan perebutan poin dari bulan Januari sampai dengan April 2015.

Pada kejuaraan ini pesertanya, merupakan mereka yang telah berhasil memperoleh poin tertinggi mengalahkan lawan-lawannya ujar pelatih silat Aceh Tengah Syahru Mubarak, Selasa (19/05) di Gor Gentala Takengen.

Ditamtahkan Syahru, hasil dari kejuaraan ini nantinya akan diikut sertakan pada Kejuaraan Pencak Silat antar pelajar Se – Aceh di Meulabaoh Kabupaten Aceh Barat pada tanggal 7 s/d 11 Juni 2015.

“Di kejuaraan se – Aceh nanti kita baru tau kemampuan atlet yang kita jaring dari awal tahu 2015, sebagai ajang evaluasi di kemudian” sebut Syahru.

Drs. Amir Hamzah, MM ; Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah
Drs. Amir Hamzah, MM ; Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah Drs. Amir Hamzah, MM saat di di konfirmasi Lintas Gayo Selasa (19/5) di Takengen, menyampaikan kegiatan yang dilakukan IPSI Aceh Tengah, salah satu keseriusan yang nyata dan ini patut di contoh oleh cabang olahraga yang lainya, ditabahkanya tidak menepik ada juga beberapa cabang olahraga yang lain juga yang melakukan kegiatan demikian.

” Keseriusan terlihat dari lamanya waktu yang dilaksanakan untuk menjaring Atlet untuk menghadapi even Kedepanya”.

Kita berharap atlet yang terpilih pada kejuaraan Pencak Silat ini, bisa menoreh prestasi gemilang di hajatan dua tahun Pekan Olahrga Pelajar Daerah (POPDA) ke XIV di Kota Langsa nantinya, harap Amir Hamzah.

“Mempersiapkan atlet butuh tahuan dan ribuan jam dan ini talah dilakukan pengurus IPSI Kabupaten Aceh Tengah”.

Ditambahkan Amir Hamzah kegiatan ini akan menjadi Agenda tetap, pada tahun ini pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga berkerjasam dengan Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kupaten Aceh Tengah telah dua kali mengelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Bupati Aceh Tengah. (Zan.KG)

Comments

comments