by

SDLB Swasta Bintang Resmi Beroperasi

SDLBTakengen | Lintas Gayo- Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Swasta di Kecamatan Bintang resmi beroperasi setelah diresmikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Drs. Nasaruddin, sabtu (24/10).

Peresmian SDLB Bintang ini turut dihadiri Camat setempat, Bihari Muslim, Kepala Gugus 8 Provinsi Aceh, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bintang, para Kepala SD Se-Kecamatan Bintang, serta aparat Mukim dan para Reje (Kepala Kampung) se- Kecamatan Bintang.

“Dengan adanya SDLB di kecamatan Bintang diharapkan dapat menampung anak-anak berkebutuhan khusus yang selama ini terpaksa ikut bergabung di sekolah umum, atau bahkan tidak sekolah,” ungkap Bihari ketika dikonfirmasi.

Sementara Nasaruddin mengatakan dengan tambahan satu unit SDLB di kecamatan Bintang berarti total SDLB di Aceh Tengah berjumlah 6 unit, setelah sebelumnya terdapat di Kecamatan Kebayakan, Kecamatan Silih Nara, Kecamatan Celala, Kecamatan Kute Panang dan Kecamatan Pegasing.

“Dari 6 SDLB baru satu yang berstatus Negeri yaitu SDLB Kebayakan,” ujar Nasaruddin.

Namun demikian, Nasaruddin mengatakan SDLB di kecamatan Bintang berpotensi dapat dinegerikan juga, karena hampir memenuhi kriteria penegerian.

“SDLB Bintang menggunakan bangunan pemerintah, murid selumlah 14 orang dan kemungkinan bertambah, guru juga cukup, jadi sangat mungkin untuk diusulkan menjadi SDLB Negeri, begitu juga dengan SDLB di kecamatan Silih Nara,” jelasnya.

Nasaruddin turut menyampaikan orientasi kebijakan SDLB kedepan terutama untuk penyediaan lahan setidaknya seluas satu hektar agar seluruh fasilitas dan kelengkapan pendukung proses pendidikan dapat berjalan baik.(MK)

Comments

comments

News